Taman Ujung, Destinasi Wisata yang Kaya Akan Sejarah - VIVA - VIVA.co.id
Taman Ujung, Destinasi Wisata yang Kaya Akan Sejarah - VIVA - VIVA.co.id
Salah satu destinasi wisata di Bali yang indah dan kaya akan sejarah adalah Taman Ujung yang berada di Karangasem. Simak penjelasannya di sini
Terbaru Populer Cari Menu Tutup Menu Taman Ujung, Destinasi Wisata yang Kaya Akan Sejarah Rabu, 18 Mei 2022 - 00:10 WIB Oleh : Taman ujung soekasada, Bali.
Taman ujung soekasada, Bali.
Sumber :
  • bali-island-tourist-town.blogspot.com
Share :

VIVA – Taman Ujung atau biasa juga disebut Taman Ujung Karangasem atau Taman Soekaada, adalah salah satu tempat wisata yang berada di Bali Timur. Lebih tepatnya terletak di Banjar Ujung, Desa Tumbu kabupaten Karangasem Bali. Lokasinya memang lumayan jauh dari tempat wisata di Bali lainnya. Ambil contoh jika ditarik dari daerah Kuta, maka akan memakan waktu kurang lebih dua jam perjalanan. 

Beli memiliki destinasi wisata yang jumlahnya mencapai puluhan, mulai dari pantai, hingar bingar club, mall, resto, taman, namun banyak juga destinasi wisata budaya dan sejarah yang dapat dikunjungi. 

Mungkin ini salah satu alasan mengapa Taman Ujung tak se terkenal dengan destinasi wisata lainnya. Tak banyak turis lokal yang mengetahui tempat ini, namun banyak dikunjungi oleh turis mancanegara. Mengapa hal tersebut terjadi? Yuk simak penjelasan mengenai Taman Ujung di bawah ini. 


Beberapa orang akan bertanya "apa yang bisa dilihat di Taman Ujung ini?" Nah untuk menjawabnya, baiknya kita ketahui dulu apa dan bagaimana Taman Ujung dibangun. 

Taman Ujung Soekasada dibangun oleh Raja Karangasem, yang bernama I Gusti Bagus Jelantik. Memiliki gelar, Agung Anglurah Ketut Karangasem. Taman Ujung di bangun di tahun 1901 dengan nama awal kolam Dirah, yang berarti kolam untuk tempat tempat pembuangan. Konon ini dikhususkan bagi orang yang dipercayai menguasai ilmu hitam, pada jaman dahulu.

Comments

http://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations