8 Tempat Wisata Instagramable di Bogor untuk Liburan Akhir Pekan - iNews
8 Tempat Wisata Instagramable di Bogor untuk Liburan Akhir Pekan - iNews
Kunjungi Delapan destinasi wisata keluarga di Bogor dengan pesan tiket di Pegipegi.

iNews Network

MNC Network

JAKARTA, iNews.id - Ingin mengajak keluarga liburan, tapi hanya punya waktu saat weekend saja? Tenang, Anda bisa datang ke kawasan Bogor yang dapat ditempuh dengan beberapa jam berkendara dari Jakarta.

Di Bogor, Anda akan menemukan banyak sekali tempat wisata Instagramable dengan budget murah meriah. Keunikan setiap destinasi tak boleh dilewatkan untuk dijadikan sebagai latar foto yang ciamik. Hitung-hitung buat mempermanis feed media sosial Anda.

Nah, penasaran lokasinya ada di mana saja? Berikut daftar tempat wisata Instagramable di Bogor yang telah dirangkum khusus untuk Anda.

De Voyage Bogor

Jalan-jalan ke Bogor kurang lengkap kalau tidak mengunjungi De Voyage. Taman hiburan keluarga satu ini mengusung tema pedesaan ala Eropa. Banyak sekali wahana dan lokasi untuk berswafoto dengan corak berwarna-warni.

Anda bahkan bisa berpotret dengan background replika bangunan atau landmark dari beberapa kota terkenal di dunia. Mulai dari Menara Eiffel Paris, ikon kincir angin Belanda, gondola khas Venesia, dan banyak lagi.

Alamat: Nirwana Residence, Jalan Indigo Raya, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Cimory Dairyland Puncak

Meski masih terbilang baru sejak diresmikan pada tahun 2021 lalu, objek wisata Cimory Dairyland Puncak selalu ramai pengunjung, terutama saat akhir pekan dan hari libur. Sebagian besar pengunjung membawa anak-anak mereka, karena terdapat ragam wahana dan aktivitas seru untuk si kecil.

Di antaranya, Cow Milking, Tractor Tour De Farm, Duck Pond, Magic Village, dan Horse Riding. Biar lebih hemat, Anda juga bisa mencoba paket wahana yang ditawarkan.

Setelah puas bermain, Anda jangan langsung pulang. Sempatkan mengisi perut dengan makan di restoran Cimory Dairyland, ya.

Alamat: Jalan Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Taman Bunga Nusantara

Berada di kawasan agrowisata, taman bunga ini memiliki luas sekitar 35 hektare. Lokasinya dekat dengan Gunung Gede Pangrango dan dapat ditempuh sekitar 2 sampai 3 jam berkendara dari Jakarta.

Uniknya, koleksi bunga-bunga di sini dibagi ke beberapa taman, yaitu Taman Prancis, Taman Amerika, Taman Rahasia atau Maze Garden, Taman Jepang, Taman Bali, Taman Mediterania, dan banyak lagi lainnya.

Tersedia juga sewa kendaraan bagi Anda yang ingin berkeliling taman untuk melihat aneka jenis bunga dari seluruh dunia.

Alamat: Jalan Pagermaneuh, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Talaga Saat Puncak

Suka dengan wisata yang menyatu dengan alam? Mampirlah ke Talaga Saat Puncak yang merupakan salah satu tempat wisata Instagramable di Bogor. 

Pasalnya, Talaga Saat Puncak menawarkan pemandangan perkebunan teh dan lereng hutan menakjubkan dengan di bagian tengahnya, terdapat sebuah danau besar yang menjadi asal mula nama tempat ini.

Udara di kawasan Talaga Saat Puncak begitu sejuk dan dingin, membuat Anda betah berlama-lama sembari merilekskan pikiran dari padatnya aktivitas harian.

Alamat: Cibulao, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Desa Wisata Malasari

Selanjutnya, Anda wajib mengunjungi Desa Wisata Malasari yang tak kalah indah dari Ubud yang ada di Bali. Terasa tenang dan teduh begitu saat tiba di sini.

Bila diperhatikan, letaknya tepat di tengah yang dikelilingi pepohonan tinggi nan rimbun. Jalan-jalan setapak membentuk terasering yang menyejukkan mata.

Suasana seperti ini paling cocok dinikmati dengan menyeruput secangkir kopi atau teh hangat sambil duduk di pondok yang disediakan warga setempat.

Alamat: Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kebun Raya Bogor

Seperti halnya De Voyage, liburan ke Bogor kurang afdal bila belum mengunjungi Kebun Raya Bogor yang terkenal. Ini merupakan salah satu kebun botani terbesar di Indonesia dengan luas mencapai 87 hektare dan terdapat lebih dari 15.000 koleksi tanaman dan pohon yang dilindungi.

Bagi Anda yang ingin mengajak anak-anak belajar mencintai alam dan mengenal aneka ragam tumbuhan, bisa dimulai dari sini. Harga tiket masuk per orang hanya Rp30.000 saja.

Alamat: Jalan Ir. H. Juanda No. 13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Curug Leuwi Hejo Bogor

Bogor memang terkenal dengan objek wisata curug, salah satunya Curug Leuwi Hejo. Indahnya air terjun berwarna hijau tosca benar-benar memanjakan mata. Tak heran, banyak wisatawan menjuluki tempat ini sebagai Green Canyon versi Bogor.

Untuk tiba ke lokasi curug, Anda perlu menyusuri jalan setapak di tengah hutan yang rimbun. Nah, kalau sudah tiba di sini, Anda bisa mengunjungi beberapa curug lainnya yang jaraknya hanya sekitar 5 hingga 15 menit dengan berjalan kaki.

Alamat: Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kampoeng Salaka Bogor

Pernah membayangkan sebuah taman bunga bertingkat yang menyuguhkan pemandangan lanskap alam menyeluruh dari ketinggian? Menakjubkan sekali pastinya, ya. Itu bisa Anda dapatkan dengan berkunjung ke Kampoeng Salaka Bogor.

Tempat wisata keluarga di Bogor ini selalu ramai pengunjung, terutama saat akhir pekan. Selain menghadirkan pesona taman warna-warni yang dihiasi berbagai instalasi unik sebagai spot foto, juga tersedia arena bermain anak yang aman.

Jadi, para orang tua bisa tenang menikmati alam nan indah.

Alamat: Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Itulah delapan rekomendasi tempat wisata Instagramable di Bogor yang bisa dimanfaatkan untuk liburan singkat, terutama saat weekend bersama keluarga.

Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan sekitarnya, mengunjungi tempat-tempat menarik di Bogor, kini semakin mudah karena ada banyak bus tujuan Bogor. Kalau mau pulang pun, bisa pesan tiket bus di hari yang sama dengan harga murah hanya di aplikasi Pegipegi.

Dapatkan juga diskon tiket bus dan travel sebesar 12 persen (up to Rp35.000) dengan minimum transaksi Rp100.000. Caranya gampang, tinggal download aplikasi Pegipegi dan masukkan kode voucher PGINEWSBUS12 yang berlaku mulai 20 Mei hingga 31 Juli 2022.

Catat tanggalnya dan jangan sampai kelewatan, ya!

(CM)

Editor : Anindita Trinoviana

Bagikan Artikel:
Share Share line sharing button

BERITA TERKAIT

Comments

http://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations