Menghilangkan Efek Rotoscope dari Video TikTok, Emang Bisa? Begini Caranya! - Sonora.ID
Menghilangkan Efek Rotoscope dari Video TikTok, Emang Bisa? Begini Caranya! - Sonora.ID
Tiktok memiliki efek baru bernama rotoscope, berikut ini cara menghilangkan efek rotoscope dari video tiktok orang lain

Sonora.ID – Platform media sosial untuk berbagi video TikTok, baru-baru ini menghadirkan sebuah filter baru bernama Rotoscope.

Para pengguna Tiktok bisa menambahkan dan menghapus Rotoscope dari koleksi filter di TikTok.

Jika kamu kerap membuka TikTok, pasti kamu sudah melihat beberapa video yang menggunakan filter rotoscope di videonya yang lewat di For Your Page (FYP) milikmu.

Dalam video itu, filter ini bekerja dengan cara mengubah objek (wajah dan tubuh) bergerak dari pengguna yang ditangkap kamera TikTok menjadi sebuah animasi.

Baca Juga: Viral Tiktok! Ini Lirik Lagu 'Thinking with My D---' milik Kevin Gates

Rotoscope sendiri merupakan salah satu teknik animasi dengan cara menjiplak gerakan langsung (live-action) pengguna dan mengubahnya menjadi video animasi.

Lewat filter Rotoscope di TikTok, pengguna bisa membuat video animasi dari gerakan tubuhnya.

Animasi yang dimunculkan lewat filter Rotoscope di TikTok ini juga dibarengi dengan perubahan warna. Jadi saat tubuh digerakkan, animasi bakal muncul di layar TikTok berikut dengan perubahan warnanya.

Untuk membuat video animasi seperti contoh di atas, kamu perlu menambahkan Rotoscope di koleksi filter TikTok terlebih dahulu, dengan cara sebagai berikut:

Cara menambahkan filter Rotoscope

Cara di atas dijajal pada aplikasi TikTok di iPhone dengan versi sistem operasi iOS 15.4. Beda versi sistem operasi, mungkin beda juga letak opsinya. Itulah cara menambahkan filter Rotoscope di TikTok.

Comments

https://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!