Kenalkan Batik Lokal, Pemkab Kendal Gelar “Fashion Show”
Kenalkan Batik Lokal, Pemkab Kendal Gelar “Fashion Show”
KENDAL – Sebanyak 10 model Sinok Duta Wisata nampak berjalan lenggak lenggok dengan mengenakan batik Kendal, pada Fashion Show Batik Asli Kendal, di halaman Perpustakaan Daerah setempat, Sabtu (9/9/

KENDAL – Sebanyak 10 model Sinok Duta Wisata nampak berjalan lenggak lenggok dengan mengenakan batik Kendal, pada Fashion Show Batik Asli Kendal, di halaman Perpustakaan Daerah setempat, Sabtu (9/9/2023).

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi menyampaikan, peragaan busana tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pekan Festival Literasi. Menurutnya, Perpusda bukan hanya sebagai tempat membaca, namun juga sebagai tempat untuk kreativitas bagi masyarakat Kabupaten Kendal.

Untuk itu, pihaknya akan terus berkolaborasi dengan semua pihak ,mengingat Perpusda sebagai tempat untuk meningkatkan kapasitas yang tidak hanya terbatas bersumber dari buku, namun juga bersumber dari hal lainnya, seperti inspirasi pegiat dan kreativitas dari para komunitas di Kabupaten Kendal.

“Kami sangat menyambut baik, jika ada kelompok masyarakat yang memiliki kreativitas mengadakan kegiatan di Perpusda Kendal. Tentunya kami siap untuk berkolaborasi,” tutur Wahyu.

Koordinator acara dari Sanggar Gega Wiraga Virna Ana Ruliana menyampaikan, kegiatan digelar untuk mengangkat batik asli Kendal dan tarian tradisional, serta kreativitas generasi bangsa.

Model dari Sinok Duta Wisata Kendal, Nabila Khalisa mengaku senang bisa berkolaborasi dengan pihak terkait, karena salah satu tugas dari Sinok dan Sinang Duta Wisata Kendal adalah ikut serta untuk memajukan Kabupaten Kendal, termasuk mengenalkan produk-produk lokal Kendal.

Penulis: Diskominfo Kendal/HR
Editor: Di, Diskominfo Jateng

Accessibility Tools

Increase Text
  • Decrease TextDecrease Text
  • GrayscaleGrayscale
  • High ContrastHigh Contrast
  • Negative ContrastNegative Contrast
  • Light BackgroundLight Background
  • Links UnderlineLinks Underline
  • Readable FontReadable Font
  • Reset Reset
  • Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

    Jl. Pahlawan No.9, Mugassari, Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50249

    Telp:024-8415548, 8453676

    Fax:024-8311266

    Email:ppid@jatengprov.go.id

    Comments

    https://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

    0 comment

    Write the first comment for this!