Diikuti Ratusan Peserta, Ada Pelari Nasional di Sragen Runners 5K
Diikuti Ratusan Peserta, Ada Pelari Nasional di Sragen Runners 5K
SRAGEN - Setelah sukses menggelar Run to Kemukus tahun lalu, Pemerintah Kabupaten Sragen dan komunitas Sragen Runners kembali menggelar Sragen Runners 5K, Minggu (21/5/2023)Ratusan pelari dari berba

SRAGEN – Setelah sukses menggelar Run to Kemukus tahun lalu, Pemerintah Kabupaten Sragen dan komunitas Sragen Runners kembali menggelar Sragen Runners 5K, Minggu (21/5/2023)
Ratusan pelari dari berbagai daerah mengikuti lomba lari Sragen Runners 5K yang digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-277. Peserta mulai start dan finish di Taman Harmoni.
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati melepas langsung 989 peserta yang terdiri dari 157 orang pelajar dan 832 pelari dari berbagai komunitas runners dari wilayah Solo Raya, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera dan Sulawesi.
Sebelum melepas seluruh runners, Ia memberikan semangat dan pesan agar peserta fokus, waspada dan berhati-hati.
Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sragen Sutrisna selaku Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan, kegiatan Sragen Runners telah dilaksanakan yang kedua kalinya di Kabupaten Sragen.
“Selain untuk menyalurkan hobi olahraga khususnya berlari, harapannya mengenalkan kepada masyarakat luas potensi-potensi khususnya wisata yang ada di Kabupaten Sragen,” ujarnya.
Sementara, koordinator panitia Sragen Runners 5K Wawan Indrawan menjelaskan, rute yang dilalui peserta yaitu Start Taman Harmoni – perumahan Margo Asri – Puro – Perumahan Candi – Sungkul Plumbungan dan finish kembali ke Taman Harmoni.
Ia pun mengaku senang dan bangga karena peserta yang mendaftar sangat banyak dan datang dari berbagai wilayah di Indonesia.
“Antusiasme peserta sangat luar biasa dan tidak hanya dari Sragen namun datang dari berbagai kota di Indonesia. Mulai dari pelajar putra dan putri dan peserta umum pun beragam dari yang muda hingga lansia,” terangnya.
Salah satu pelari dari Medan, Amin Soleh mengatakan sangat senang mengikuti lomba ini karena Ia baru pertama kalinya Ia mengikuti lomba lari khususnya di Kabupaten Sragen.
“Walaupun umur saya sudah 54 tahun, saya persiapkan fisik sebaik-baiknya untuk mengikuti lomba ini. Semoga lain kali rutenya bisa lebih jauh tidak hanya 5K,” ujarnya.
Tidak kalah menarik, event Sragen Runners 5 K kali ini diikuti oleh seorang atlet lari Marathon tingkat Nasional yakni Walianti yang berasal dari Magelang.
“Saya lihat event ini di IG. Saya memang sering ikut lomba semacam ini. Baru-baru ini juara dua Lomba Lari Marathon di Kediri. Dengan ikut lomba-lomba seperti ini harapannya terus mengasah kemampuan saya. Bulan depan saya juga mempersiapkan lomba lari marathon di Jakarta,” ucapnya.
Berikut pemenang Juara Sragen Runners 5 K :
Kategori Pelajar Putra
Juara I Bais Dafa Rarada
Juara II Dimas Satrio Wibowo
Juara III Akmal Bahri Hakim

Kategori Pelajar Putri
Juara I Ayu Kumala Zifa
Juara II Amalia Nurhaliza
Juara III Afta Dewi Frida

Kategori Umum Putra
Juara I Alfin Adi Pradana
Juara II Zulfikar
Juara III Konradus Ansellmus

Kategori Umum Putri
Juara I Walianti
Juara II Anju Safitri
Juara III Hayla Zifa Fauzia

Penulis : Mira/Yuli_Diskominfo Sragen
Editor : WH/DiskominfoJtg

Accessibility Tools

Increase Text
  • Decrease TextDecrease Text
  • GrayscaleGrayscale
  • High ContrastHigh Contrast
  • Negative ContrastNegative Contrast
  • Light BackgroundLight Background
  • Links UnderlineLinks Underline
  • Readable FontReadable Font
  • Reset Reset
  • Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

    Jl. Pahlawan No.9, Mugassari, Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50249

    Telp:024-8415548, 8453676

    Fax:024-8311266

    Email:ppid@jatengprov.go.id

    Comments

    https://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

    0 comment

    Write the first comment for this!