Berkat YBM BRIlian, Warga Rowobungkul dan Jepangrejo Kini Mudah Dapatkan Air Bersih
Berkat YBM BRIlian, Warga Rowobungkul dan Jepangrejo Kini Mudah Dapatkan Air Bersih
BLORA – Berkat bantuan dari Yayasan Baitul Maal (YBM) BRIlian melalui Program Wash, kini masyarakat Desa Rowobungkul, Kecamatan Ngawen dan Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora kota mudah untuk mendapatk

BLORA – Berkat bantuan dari Yayasan Baitul Maal (YBM) BRIlian melalui Program Wash, kini masyarakat Desa Rowobungkul, Kecamatan Ngawen dan Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora kota mudah untuk mendapatkan dan menikmati air bersih.

Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan apresiasi kepada YPM BRIlian atas bantuannya kepada masyarakat Blora dengan membangun tandon air beserta peralatannya di dua desa tersebut. Menurutnya, keberadaan air bersih tersebut tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat dan sekitarnya, mengingat Desa Rowobungkul ketika musim kemarau, masyarakat kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“Semoga sinergi yang sudah berjalan ini nanti bisa dikembangkan di desa yang membutuhkan. Karena apa kebutuhan air bersih ini merupakan kebutuhan pokok masyarakat,” ucap bupat, saat meresmikan tower air tersebut, di Desa Rowobungkul, Kecamatan Ngawen, Sabtu (20/5/2023).

Bupati berharap, keberadaan tower air yang sudah dibangun bisa dikelola dengan baik, yang tentunya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Pak Kades, tolong ini kelola dengan baik, sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Bank BRI Cabang Blora Ardi Ahmad Muharram menjelaskan, melalui YBM BRIlian diharapkan akses masyarakat mendapatkan air yang layak semakin mudah.

“Mari kita terus berkomitmen untuk dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, dalam menjaga program ini. Dan semoga Program Wash ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar,” jelas Ardi.

Kepala Desa Rowobungkul, Sugiyanto mengucapkan terima kasih atas dibangunnya tower air untuk masyarakatnya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat kami, mengingat di Dukuh Rowobungkul ini memang sangat butuh air bersih saat musim kemarau,” tuturnya.

Penulis: Kontributor Kab Blora
Editor: Di, Diskominfo Jateng

Accessibility Tools

Increase Text
  • Decrease TextDecrease Text
  • GrayscaleGrayscale
  • High ContrastHigh Contrast
  • Negative ContrastNegative Contrast
  • Light BackgroundLight Background
  • Links UnderlineLinks Underline
  • Readable FontReadable Font
  • Reset Reset
  • Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

    Jl. Pahlawan No.9, Mugassari, Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50249

    Telp:024-8415548, 8453676

    Fax:024-8311266

    Email:ppid@jatengprov.go.id

    Comments

    https://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

    0 comment

    Write the first comment for this!