Lebaran 2022 di Kota Makassar, Berikut Daftar Lokasi Tempat Salat Idul Fitri - detikcom
Lebaran 2022 di Kota Makassar, Berikut Daftar Lokasi Tempat Salat Idul Fitri - detikcom
Pemkot Makassar tidak akan membatasi jemaah salat Idul Fitri tahun ini. Berikut beberapa lokasi pelaksanaan salat Id di Makassar.

Pemkot Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) tak membatasi pelaksanaan salat Idul Fitri berjemaah meskipun status PPKM Makassar level 3. Pelaksanaan salat Id diizinkan digelar di masjid, lapangan dan lokasi lainnya.

"Masjid bersiap menggelar salat Idul Fitri. Begitupun dengan lokasi salat di luar masjid atau lapangan," ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Makassar, Muhammad Syarief kepada detikSulsel, Jumat (29/4/2022).

Namun demikian Satgas COVID-19 akan memantau dan memastikan penegakan protokol kesehatan (prokes) tetap dilakukan. Penegakan prokes tidak boleh diabaikan. Ini untuk kepentingan bersama.

Tetap diarahkan begitu semua, menyiapkan cuci tangan seluruhnya, mereka juga kalau ke masjid nanti sudah dalam keadaan bersih dan suci, rata-rata sudah wudu," ujarnya.

Selain prokes, Syarief meminta kepada masjid untuk mengikuti arahan dari surat edaran (SE) Wali Kota saja. Pihaknya berencana tidak mengeluarkan edaran khusus salat Idul Fitri sebab Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah lebih dulu mengeluarkan edaran yang mencabut larangan jaga jarak.

"Sudah ada edaran dari wali kota, pastinya kan tetap kita ikuti arahan dari wali kota toh, dan saya kira kegiatan sekarang juga ada himbauan edaran dari MUI, tidak berjarak lagi," jelasnya.

Berikut beberapa titik lokasi pelaksanaan salat Idul Fitri di Makassar yang detikSulsel pilih secara acak:

Comments

http://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!