Home » Yuk Snorkeling di Pantai Nglambor Sekaligus Panen Konten Bawah Air

Yuk Snorkeling di Pantai Nglambor Sekaligus Panen Konten Bawah Air

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

PANTAI Nglambor yang ada di Gunung Kidul memang memikat. Tidak hanya karena pemandangannya, namun juga karena keunikan lainnya.

Alhasil saat musim liburan tiba, destinasi ini selalu ramai pengunjung. Ribuan orang datang berkunjung untuk menikmati indahnya suasana pantai ini.

Satu lagi, wisatawan juga dapat snorkeling di pantai ini. Jadi Sobat Galwis tak perlu jauh-jauh jika ingin menyelam dan menikmati pemandangan bawah air, cukup ke Gunung Kidul saja.

Ini cukup berbeda dengan karakteristik pantai selatan pada umumnya. Pantai lain memiliki karakteristik ombak besar dan berbahaya meski pantainya cantik dengan pasir putih.

Namun di Nglambor, justru sebaliknya. Pantainya banyak terdapat terumbu karang yang disinggahi ikan-ikan cantik dan ombaknya tidak terlalu besar, aman untuk snorkeling.

Lokasi Pantai Nglambor

Berjarak tempuh sekitar 70 Km dari Jogja, akses jalan yang lebar dan memadai, tidak menyulitkan pengunjung. Terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, hanya sekitar 1,5 jam waktu tempuhnya.

Banyak orang yang mengatakan bahwa lokasi pantai ini sangat tepat untuk mereka yang ingin mencoba suasana snorkeling tanpa harus datang jauh-jauh. Jika Sobat Galwis menggunakan angkutan umum harus mengawali perjalanan dari terminal Giwangan dahulu kemudian baru melanjutkan perjalanan menuju Gunung Kidul.

Nantinya kamu bisa turun di daerah Tepus atau bisa memberikan pesan kepada kernetnya untuk turun ke daerah ini. Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau menggunakan jasa ojek masyarakat sekitar.

Harga Tiket Masuk dan Peralatan Snorkeling

Jika memang ingin snorkeling, jangan khawatir atau repot membawa peralatan dari rumah. Warga menyediakan jasa penyewaan alat-alat mulai dari pelampung hingga kaca mata bawah air.

Baca juga :  Pagelaran Wayang Putri Extravaganza Kalimasada Murca Semarang

Beberapa ikan karang seperti sergeant fish dipastikan akan menyambut kedatanganmu. Apalagi jenis ini tidak terlalu takut dengan manusia sehingga tidak kabur ketika kamu mendekatinya.

Tapi jangan lupa untuk tidak memegang terumbu karang agar tidak rusak ya sob. Selain snorkeling dan berfoto di bawah air, rasakan juga sensasi berkemah atau sekedar bermain air.

Ada juga jembatan gantung serta dua batu raksasa yang berbentuk seperti kura-kura. Semuanya cocok untuk difoto sebagai oleh-oleh konten.

Dengan HTM hanya 10K, pastikan liburanmu di Pantai Nglambor seru dan berkesan. Untuk sewa alatnya juga hanya 35K kok.

Eit,…jangan lupa upload foto-foto terbaikmu saat liburan disini ya sob.

Artikel Lainnya

Leave a Comment