Home » Yuk Menjajal Keindahan Pantai Kartini Dengan Segala Fasilitasnya yang Komplit

Yuk Menjajal Keindahan Pantai Kartini Dengan Segala Fasilitasnya yang Komplit

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

JEPARA adalah salah satu daerah di Indonesia yang mempunyai banyak potensi wisata. Selain dekat dengan sejarah kelahiran pejuang emansipasi wanita, RA Kartini, Jepara juga menyimpan segudang destinasi memikat.

Salah satunya adalah Pantai Kartini. Pantai yang berlokasi di Bulu, ini terletak di tempat yang sangat strategis dan dekat dengan objek wisata lainnya.

Memiliki luas 3,5 ha, pantai ini menjadi dermaga untuk perahu dan kapal yang ingin menuju ke Pulau Panjang. Sebuah pulau yang menjadi suaka flora dan fauna yang dilindungi oleh pemerintah.

Selain itu, pantai ini juga menjadi jalan utama untuk masuk ke Pulau Karimun Jawa yang terkenal dengan keindahan kehidupan bawah lautnya yang masih alami dan sangat terjaga. Kamu juga akan menemukan sebuah Kantor Pemerintahan Bupati Jepara yang berjarak dua setengah kilometer dari sini.

Untuk menuju ke tempat ini, kamu bisa menggunakan angkutan umum maupun kendaraaan pribadi. Akses jalannya juga sudah sangat bagus, tentu akan membuat perjalananmu terasa nyaman.

Jika kamu menggunakan bus dari Semarang, kamu bisa naik dari Terminal Terboyo dan berhenti di Terminal Jepara. Lalu kamu bisa berjalan kaki selama 15 menit, atau kamu bisa naik becak dan ojek yang akan lebih cepat mengantarkanmu sampai tujuan.

Namun, jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa berjalan di rute Semarang-Demak- Jepara. Ikuti papan penunjuk jalan untuk sampai di Kota Jepara. Jika sudah sampai, ambillah arah barat dan sekitar 3 km kamu akan tiba di gerbang destinasi wisata Pantai Kartini.

Sesampainya di tempat ini, kamu akan disambut dengan keindahan dari pantai yang masih alami dan sangat terjaga kebersihannya ini. Dengan menikmati keindahan dari pantai yang memiliki ombak tenang dan berpasir putih tentu akan membuat tubuhmu berelaksasi sebentar menghilangkan penat selama menjalani kehidupan di kota.

Baca juga :  Ada Brankas Peninggalan Oei Tiong Ham di Pringsewu Resto

Angin sepoi-sepoi khas pantai juga akan membuatmu bertambah segar. Kamu bisa bersantai di gazebo-gazebo yang telah disediakan oleh pengelola.

Keindahan dari pantai ini juga bisa kamu manfaatkan untuk berswafoto, bahkan kerap kali tempat ini menjadi latar belakang untuk foto pre wedding. Jika kamu beruntung, kamu juga bisa melihat Agenda Budaya Tradisional “Lomban” yang setiap tahunnya diadakan di kawasan pantai Kartini.

Selain menyajikan keindahan alamnya, kawasan pantai berpasir putih ini juga menyediakan wahana edukasi, rekreasi, dan tempat piknik yang ramah keluarga. Misal saja pemandian yang terdapat di bagian barat pantai.

Cobalah berendam dan berenang demi merasakan kesegaran dari air yang masih jernih. Bahkan masyarakat sekitar percaya bahwa air dari pantai ini dapat menyembuhkan segala macam penyakit baik itu penyakit dalam maupun kulit seperti paru-paru, rematik, eksim, kram, panu, dan masih banyak lagi.

Untuk wahana edukasinya, kamu bisa berkunjung ke sebuah gedung berbentuk kura- kura yang berada di kawasan pantai. Gedung raksasa ini merupakan salah satu wahana andalan dari Pantai kartini dan sudah sangat terkenal bahkan hingga ke luar daerah, Kura-Kura Ocean namanya.

Galeri Wisata

Mempunyai dua lantai, kamu bisa merasakan liburan sambil belajar dengan cara yang menyenangkan. Di lantai pertama kita akan menemukan aquarium super besar dan melihat berbagai macam jenis ikan seperti Angel Fish, Ikan Hiu, Ikan Kakap, Ikan kerapu, dan lain-lain.

Disini juga terdapat terumbu karang dan kura-kura maupun penyu dari berbagai jenis sekaligus menyentuh dan berinteraksi dengan mereka. Dan jika kamu senang dan membutuhkan relaksasi, kamu bisa mencoba Fish Spa, yang nantinya kakimu akan dikerumuni oleh Ikan Garra Rufa dari Turki.

Baca juga :  Memadukan Harmoni Alam dan Tata Cahaya Indah di Curug Gondoriyo

Untuk lantai dua gedung raksasa ini terdapat berbagai macam wahana permainan yang juga mengedukasi. Wahana permainan ini seperti kipas angin tanpa baling-baling, simolator pesawat terbang, alat peraga sensor manusia, sepur mini, air mancur melayang, papan kreatif, catur raksasa, dan yang paling menarik adalah IMAX Deep Sea 3D.

Kamu juga bisa menemukan toko souvenir yang menyediakan barang-barang khas Jepara. Barang-barang ini dibuat sendiri oleh pengrajin di kawasan sekitar, jadi untuk harganya bisa dibilang cukup terjangkau sob.

Lengkap dan menarik banget ya. Untuk merasakan semua keseruan ini kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu banyak sob, hanya 5k untuk masuk ke kawasan Pantai Kartini dan 17,5k untuk masuk ke Kura-Kura Ocean.

Eits, jangan buru-buru pulang. Sempatkan berburu sunset di pantai ini juga ya yang tentunya tak kalah indah dengan sunset di pantai-pantai lainnya.

Jadi tunggu apalagi? Yuk segera nikmati suasana liburan yang menyenangkan di Pantai Kartini Jepara. (dindaidhy)

All photo by www.pantainesia.com

Artikel Lainnya

Leave a Comment