Home » Yuk Coba Sports Track di Hutan Wisata Tinjomoyo

Yuk Coba Sports Track di Hutan Wisata Tinjomoyo

by galeriwisata.id
Sport Track Tinjomoyo

SOBAT Galwis, ada yang baru nih di Hutan Wisata Tinjomoyo Semarang. Namanya sport track.

Ya sesuai namanya, ini merupakan jalur trekking bagi kalian yang suka berkelana menyusur jalan. Menariknya, di kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo ini, jalur trekking cukup komplit mulai dari keberadaan hutan, tanjakan, sungai hingga pemandangan Kota Semarang dari atas bukit.

Nah menurut Walikota Semarang Hendrar Prihadi, wahana baru ini tentunya untuk melengkapi destinasi sport tourism di Kota Loenpia. Dengan demikian, destinasi untuk wisata minat khusus terutama bagi kalian yang suka olahraga outdoor, semakin komplit.

Mulai dari Stadion Citarum untuk bermain sepakbola, Kanal Banjir Barat untuk water sport tourism hingga Bukit Meteseh untuk paralayang. Atau juga ingin bermain adventurer menelusur hutan di Semarang Zoo dengan mobil 4×4 offroad? Bisa kok.

Tentunya kehadiran sport track ini memperkaya tujuan wisata ke Kota Semarang. Sebenarnya sih, jalur ini sendiri sudah dibangun sejak tahun 2020 lalu.

Namun seiring dengan pandemi, baru resmi dibuka di bulan September ini. Ya seiring dengan masuknya Semarang ke level 2 PPKM yang memungkinkan berbagai destinasi pariwisata beroperasional kembali.

“Memang jalur olahraga ini sudah selesai dibangun sejak tahun 2020, tapi belum diperkenalkan. Jadi sekarang sekarang setelah kita mulai buka sedikit-sedikit aktivitas, kita perkenalkan,” tutur Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut.

Tapi sob jangan lupa ya tetap jaka prokes. Apalagi nih menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari, pengunjung tetap harus menunjukkan aplikasi PeduliLindungi saat ingin berwisata ke Tinjomoyo. Ya tujuannya tentu agar semua aman, nyaman dan tetap sehat usai berwisata.

Karenanya, telah disiapkan sekurangnya 40 shelter pemberhentian agar pengunjung tidak berkerumun. Tempat cuci tangan juga terus ditambah tentu dilengkapi dengan air bersih dan juga sabun.

Baca juga :  Bersiaplah, Semarang 10K Digelar 15 Desember

Eh sob, Sports Track Tinjomoyo sendiri sudah dibuka untuk masyarakat umum dan komunitas setiap hari mulai pukul 07.00 – 16.00. Harga tiketnya sangat murah hanya 4,5K.

Artikel Lainnya

Leave a Comment