Home » Wow Jembatan Kaca Tinjomoyo Segera Dibangun, Sudah Siap Uji Adrenalinmu?

Wow Jembatan Kaca Tinjomoyo Segera Dibangun, Sudah Siap Uji Adrenalinmu?

by GaleriWisata.id
jembatan kaca tinjomoyo

PARIWISATA Kota Semarang hadir akan kembali dengan sebuah gebrakannya yang tidak biasa. Yakni akan adanya sebuah jembatan kaca di salah satu objek wisata.

Wah, seperti di luar negeri nih sob. Rencananya jembatan ini akan dibangun di atas Sungai Kaligarang yang melintas di dekat kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo.

Dalam rancangannya, jembatan kaca akan dibangun dengan tinggi 25 m, panjang 60 m, dan lebar 2 m. Walau tidak sebesar yang di luar negeri, tapi sudah sangat menakjubkan ya.

Untuk daya tariknya, tentu terletak pada sensasi adrenalin saat melintasinya. Melihat sungai dari ketinggian dengan lantai kaca, seolah membuat kita akan terjatuh, terpeleset ke bawah diterpa deras aliran sungai.

Apalagi pada bagian tengah jembatan, akan ada desain layaknya kaca pecah. Serasa berjalan di udara dengan sensasi akan terjatuh yang pastinya bikin wisata Semarang semakin mendunia.

Memang sih, seharusnya pengerjaan jembatan ini rampung di akhir tahun 2020 ini. Namun sangat disayangkan, karena adanya pandemic ini proyeknya harus tertunda.

Yah, padahal kita udah penasaran banget ya sob. Tapi tenang aja, pemerintah tetap  berupaya agar jembatan kaca sudah siap beroperasi di tahun 2021.

Untuk biaya sih gak usah ditanya. Karena tentunya akan mengeluarkan biaya yang cukup besar, yakni sekitar 12 miliar.

Dengan dibangunnya gebrakan baru ini, diharapkan mampu membangkitkan perekonomian warga sekitar dari bidang pariwisata. Juga sebagai salah satu objek unggulan Kota Semarang di masa depan.

Apalagi Semarang sudah memiliki bridge fountain di Jembatan Banjirkanal Barat, Kampung Pelangi dan juga JPO milenial di Jalan Pandanaran. Tahun depan, pariwisata Kota Loenpia juga akan diperkuat dengan bus amfibi yang siap mengantarmu piknik di darat dan di air.

Baca juga :  WTIDtalk#3 Hadir Bawa Tema Kurikulum Gender Dalam Pariwisata

Kurang bangga apalagi dengan Semarang nih? Kalau sudah jadi jujugan pariwisata, tentu kita akan sangat bangga dengan kota ini sekaligus ikut memviralkannya ke dunia

Jadi, kita tetap harus ikut berpartisipasi dalam mendukung pembangunan jembatan ini. Jangan lupa datang berkunjung ketikan proyeknya sudah selesai ya sob!

Sebagai catatan di Indonesia sendiri sudah ada wisata jembatan kaca. Di antaranya di Pantai Nguluran Yogyakarta, Kampung Warna-Warni Malang, Burake Tana Toraja dan Caping Park Banyumas. (Dindaidhy)

 

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment