Home » Wow Demi Link and Match, IHGM Lanjutkan Program One GM One School

Wow Demi Link and Match, IHGM Lanjutkan Program One GM One School

by GaleriWisata.id
Munas IHGM 2020

PROGRAM One GM One School (OGOS) masih akan menjadi andalan Ketua Umum terpilih Indonesia Hotel General Manager (IHGM) 2021-2023 Fetra. Pasalnya program ini dinilai sangat tepat untuk membantu sekolah-sekolah vokasi dalam menciptakan SDM-SDM handal di bidang perhotelan.

Fetra sendiri terpilih dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) IHGM ke-2 di Hotel Pandanaran akhir pekan ini. OGOS sendiri diprakarsai oleh Kemendikbud dan juga Kemenparekraf.

“Selain bermanfaat bagi anggota, OGOS juga menunjukkan bahwa IHGM sangat concern dengan dunia pendidikan dan pariwisata,” terangnya.

Hal ini tentu saja sesuai dengan tema Munas yakni Meningkatkan Kompetensi dan Produktivitas Kerja serta Turut Mengembangkan Kepariwisataan. Secara detil, OGOS memberikan kesempatan anggota IHGM melakukan pendampingan dan mendidik siswa-siswi SMK Pariwisata.

Selain sebagai tempat magang pelajar, hotel anggota IHGM juga siap menerima magang para guru SMK. Tujuannya untuk lebih meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri.

Dalam bidang pariwisata, anggota IHGM juga aktif di asosiasi pariwisata lainnya seperti PHRI serta aktif dalam pendampingan beberapa desa wisata yang akhir-akhir ini juga marak berkembang. IHGM yang merupakan organisasi profesi para leader hotel, baik dari hotel non bintang sampai hotel berbintang lima mempunyai SDM dengan latar belakang keilmuan yang berbeda-beda.

Perbedaan keilmuan para hotel leader inilah yang menjadi hal luar biasa jika dimanfaatkan oleh anggota maupun stakeholder terkait. Ketua sebelumnya Sigit Budiarso menambahkan jika pandemi Covid 19 yang menghantam industri pariwisata khususnya hotel, harus memunculkan pemikiran out of the box.

Kreativitas dan sikap cepat tanggap dalam berpikir dan bertindak, akan mengurangi dampak dari tingkat hunian yang rendah serta ancaman PHK karyawan. Selain itu juga akan dapat menyelamatkan keberlangsungan operasional hotel hingga pandemi berakhir dalam waktu yang belum dapat diketahui.

Baca juga :  Destinasi Wisata Mau Terkenal dan Viral? Be-Kreatif dan Berinovasilah

“Munas IHGM diharapkan dapat membawa angin segar untuk semua anggotanya, pada khususnya secara internal dimana pada Munas kali ini diharapkan muculnya profesional muda dalam industri perhotelan yang akan tampil sebagai pimpinan dan pengurus baik itu level DPP, DPD atau DPC yang diharapkan dapat membawa angin segar pada roda organisasi,” tandasnya.

Ketua Panitia Munas M Noor Cholis yang juga GM Noormans Hotel menambahkan bahwa pelaksanaan Munas kali ini sangat istimewa. Pasalnya, musyawarah dilakukan dilakukan dalam kondisi serba sulit karena pandemi Covid-19.

“Namun kami tetap melakukan yang terbaik salah satunya dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. Banyak kendala dalam pelaksanaan pra munas sampai even terselenggara. Alhamdulillah, puji Tuhan, kami di kepanitiaan DPD Jateng sangat solid, guyub, rukun, demi nama besar dan cita-cita lebih membesarkan lagi IHGM tercinta,” tegasnya.

Sobat Galwis yang leader hotel tertarik untuk bergabung? Silakan cek dan daftar langsung di website www.ihgmjateng.com

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment