Home » Wow 4 Prototype Kostum SNC 2020 Keren

Wow 4 Prototype Kostum SNC 2020 Keren

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata
SEBANYAK 4 tema kostum Semarang Night Carnival (SNC) 2020 dipamerkan. Dan keempat-empatnya sangat keren dan mempesona.
Empat tema kostum tersebut kesemuanya berbasis ide 4 destinasi wisata super prioritas yang ada di Indonesia. Mengangkat tema besar Kemilau Nusantara: Dari Semarang Untuk Indonesia, SNC 2020 akan digelar pada 30 Maret mendatang.
Pelaksanaan SNC tahun ini maju dimana biasanya tampil pada peringatan HUT Kota Semarang 2 Mei. Namun khusus tahun ini digelar lebih awal karena akan dibarengkan dengan puncak acara Kota Sehat Summit 2020.
“Jadi kebetulan Semarang menjadi tuan rumah Kota Sehat Summit pada 29 Maret -1 April, dimana di sela-selanya kami berikan hiburan atraksi Semarang Night Carnival,” terang Kadisbudpar Indriyasari.
Pertemuan tingkat tinggi tersebut rencananya diikuti 514 kabupaten/kota se-Indonesia. Karenanya, SNC diharapkan menjadi kado suguhan bagi tamu-tamu yang berkunjung ke Semarang.
Sebenarnya, tema besar kostum SNC 2020 ada lima, namun satu tema disimpan sebagai bentuk implementasi kreasi para peserta nantinya. Adapun 4 tema kostum SNC 2020 adalah:

Borobudur (Jawa Tengah)

Galeri Wisata

Borobudur merupakan candi Budha terbesar di dunia. Letaknya yang ada di Magelang, Jawa Tengah, menjadikannya salah satu destinasi wisata paling dicari wisatawan.

Borobudur diangkat karena juga telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi super prioritas. Karenanya, nanti para peserta SNC 2020 diharapkan mengangkat keindahan candi ini.

Adapun warna-warna yang digunakan adalah abu-abu, silver dan hitam

Undersea Bahoi (Likupang, Sulawesi Utara)

Galeri Wisata

Memiliki banyak kekayaan alam bawah laut, Likupang di dekat Manado Sulawesi Utara, adalah satu destinasi super prioritas. Koral dan karang-karang indahserta berbagai spesies ikan, dapat diangkat menjadi ide kreatif untuk ditampilkan dalam kostum SNC 2020.

Karenanya, peserta diharapkan menghadirkan warna-warna cerah (full color) dalam merangkai kostum dengan tema ini.

Baca juga :  Diponegoro Jazz Festival Hadirkan Maliq dan Adhitia Sofyan di Kota Lama

Komodo (Labuan Bajo, NTT)

Galeri Wisata

Labuan Bajo dengan kekayaan fauna komodo, merupakan salah satu andalan Indonesia dalam menggaet wisatawan untuk datang. Diangkat sebagai salah satu tema dalam SNC 2020, tema ini diharapkan dapat menampilkan keindahan, kelangkaan fauna tersebut dalam kreasi kostum-kostum cantik.

Warna yang akan digunakan dalam defila kostum ini haruslah berkisar pada coklat, abu-abu dan hitam.

Danau Toba (Sumatera Utara)

Galeri Wisata

Dengan menghadirkan warna-warn kostum merah, hitam, emas dan coklat, peserta SNC 2020 dapat mengangkat ulos sebagai bahan dasar kostum. Bahannya sendiri tidak harus dari ulos karena tentunya lebih mahal.

Namun dapat memanfaatkan bahan yang ada di sekitar rumah. Semua bergantung pada kreasi Sobat Galwis untuk menampilkan kostum dengan kreasi terbaik untuk dapat dinilai dan dilombakan oleh dewan juri.

Mandalika (NTB)

Khusus untuk kostum ini memang sengaja tidak dipamerkan. Semua bergantung pada ide dan kreasi peserta. Panitia SNC 2020 memberikan keleluasan kepada peserta untuk berkreasi.

Patokannya, warna yang digunakan dalam kostum adalah coklat, kuning, hijau. Mandalika sendiri dipilih sebagai salah satu tema karena merupakan salah satu destinasi wisata terbaik negeri ini sekaligus calon tuan rumah penyelenggaraan balap Formula 1 (F1) di Indonesia tahun depan.

Nah sobat, itu tadi 4 prototype kostum yang akan ditampilkan dalam Semarang Night Carnival (SNC) 2020 yang akan digelar 30 Maret mendatang. Yuk ramai-ramai kosongin jadwal di tanggal tersebut agar bisa berwisata ke Kota Semarang.

Artikel Lainnya

1 comment

Leave a Comment