Home #AGENDA2019 Wiken, Bingung Mau Kemana? Yuk ke Semarang Djadoel Mantoel di Grand Maerakaca

Wiken, Bingung Mau Kemana? Yuk ke Semarang Djadoel Mantoel di Grand Maerakaca

by minGal
Galeri Wisata

INGIN merasakan bagaiman iklim dan suasana remaja Semarang di era tahun 80-an dan 90-an? Nih event yang pas banget untuk Sobat Galwis datengin, Semarang Djadoel Mantoel.

Dihelat di Grand Maerakaca, Sabtu-Minggu (7-8 September besok), kegiatan ini akan menghadirkan suasana Semarang tempo dulu. Kala dimana generasi saat itu adalah masa keemasan.

“Kita akan menggelar panggung hiburan musik dengan bintang tamu grup band yang melegenda di Semarang tahun 1980-an seperti Java Stone, Mahajana Band, serta kelompok-kelompok band yang pernah berjaya di tahun 1980-an yang umumnya saat itu merupakan band remaja atau yang ada di sekolah-sekolah. Djadoel Mantoel ini pun juga akan menghadirkan tokoh-tokoh dan anggota gank anak muda kala itu. Pokoknya semua serta tahun 1980-an,” terang Direktur PT PRPP Titah Sulistyorini.

Dijelaskan, kegiatan ini tidak hanya menghadirkan suasana kala itu. Namun juga hiburan dari band-band yang pernah Berjaya di era 80-an, 90-an.

Beberapa anggota grup atau komunitas anak muda yang ngetop kala itu, diajak gabung serta. Mereka antara lain dari SEC, MPC, OAC dan banyak lainnya.

Panitia Penyelenggara Harijoko menambahkan kegiatan reuni remaja tahun 1980-an ini pertama digelar di Semarang. Karenanya ia berharap remaja yang eksis di tahun 1980-an bisa hadir bersilaturahmi.

“Kami sediakan ajang untuk tampil mengekspresikan kreasi mereka di tahun 1980-an. Yang mau breakdance, silahkan breakdance. Yang mau menyanyikan lagu-lagu era itu juga siap kami iringi. termasuk bila ada yang ingin wisata kuliner klangenan, juga kami sediakan aneka jajanan yang melegenda tahun 1980. Termasuk makanan tradisional berupa bubur ketan kinco,” papar Harijoko.

Untuk menambah semarak suasana, peserta akan diajak untuk melakukan senam SKJ 88 pada Minggu (8/9) sekitar pukul 07.00. Senam ini dulu sangat melegenda karena wajib dilakukan seluruh anak sekolah kala itu.

Selain itu, ada pula pameran barang-barang yang pernah lawas seperti mobil dan motor buatan tahun 1980-an. Aneka macam kaset tape recorder jadul, game Nintendo, dingdong ataupun gamewatch yang jadi barang mewah kala itu dapat dilihat disini.

“Yang jelas akan tampil di pagelaran musik adalah lagu-lagu Koesplus, Deep Purple, Rolling Stone, God Bless dan lainnya,” imbuhnya.

Galeri Wisata

Kegiatan ini juga terbuka bagi remaja era sekarang yang ingin mengetahui dunia masa lalu era 80-an. Bahkan kegiatan perdana ini juga menyediakan ruang lomba dan bermain untuk keluarga pengunjung Djadoel Mantoel.

Antara lain lomba mewarnai untuk peserta anak-anak, atraksi boneka suara perut, Festival Boeboer Ketan Kintjo, Festival Dolanan Anak dan Musik Jalanan. Sobat cukup membayar HTM Grand Maerakaca sebesar Rp 10 ribu setiap orangnya.

Oh iya, untuk generasi milenial, jangan lupa gabung di festival lampion air Minggu malam ya. Seru pokoknya…

Artikel Lainnya

Leave a Comment