Home » Vania-Ravi Gantikan Richo-Riri Sebagai Denok Kenang Kota Semarang

Vania-Ravi Gantikan Richo-Riri Sebagai Denok Kenang Kota Semarang

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

VANIA Via Eustasia dan Ravi Fauzi Wibowo dinobatkan sebagai Denok Kenang Kota Semarang 2019 menggantikan pasangan Denok Kenang 2018 yakni Richo-Riri. Penobatan mereka melalui proses penjurian yang alot seiring dengan tingginya tingkat persaingan di antara peserta.

Sebelumnya, mereka bersama 24 pasang lainnya, mengikuti grand final yang digelar di Grand Arkenso, Senin (29/4) malam. Selain itu, mereka juga berhasil menyingkirkan 214 peserta mengikuti audisi pada 9 April lalu.

Di malam grand final tersebut, ke-50 finalis harus berlenggak-lenggok untuk menampilkan performa terbaik mereka di hadapan dewan juri. Adapun dalam proses seleksi, ada tes tertulis dan wawancara serta mendapat materi bidang pemerintahan, kepariwisataan, enterpreneurship, sosial media, Bahasa Inggris, public speaking, kepribadian, dan budaya semarangan.
Tak hanya itu, mereka juga diajak untuk mengikuti city tour untuk mengenali pariwisata dan budaya yang ada di Kota Semarang. Dengan demikian, bekal Denok Kenang ini semakin komplit saat sudah menjadi duta wisata kota ini.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang membuka acara menyampaikan rasa bangganya kepada finalis. Menurutnya, pemilihan Denok Kenang tidak sekedar mengedepankan rupa ganteng ataupun cantik.

“Yang penting adalah isi yang akan disampaikan para duta wisata ini ke luar sehingga wisatawan yang berkunjung ke Kota Semarang bisa bertambah,” kata Hendi, sapaan akrab Walikota Semarang.

Galeri Wisata

Baca juga:

50 Finalis Denok Kenang Wajib Membuat Vlog

Dijelaskannya, Denok Kenang merupakan ujung tombak pariwisata. Hal ini sejalan dengan Kota Semarang sebagai kota dagang dan jasa yang menonjolkan sektor pariwisata.

“Sektor pariwisata tidak pernah mati meski sektor lain sedang terkena krisis. Sektor pariwisata juga bisa memutar roda perekonomian warga sekitar,” tukasnya.
diakui, kehadiran Denok dan Kenang di Kota Semarang begitu penting dalam memajukan sektor pariwisata Kota Semarang. Mereka diharapkan bisa menjadi tulang punggung pariwisata yang bisa menceritakan indahnya kota ini kepada warga dari luar kota.

Baca juga :  Wow, Ratusan Muda Mudi Ikuti Pemilihan Denok Kenang 2019

“Mereka ibarat marketingnya dalam sektor pariwisata yang dapat menceritakan pariwisata Kota Semarang,” ucap Hendi.

Adapun para pemenang selain mendapatkan hadiah dari sponsor juga berhak menjadi duta wisata kota ini selama satu tahun ke depan.

Artikel Lainnya