Home » Ultah ke-4, Pagersemar Optimis Warnai Semarang Makin Hebat

Ultah ke-4, Pagersemar Optimis Warnai Semarang Makin Hebat

by galeriwisata.id
Pagersemar

ULANG tahun selalu menjadi momentum yang membahagiakan. Bener gitu kan sob?

Namun sebenarnya, tersimpan tantangan yang lebih berat seiring bertambahnya usia. Begitu pula yang dirasakan Paguyuban Entertainment Semarang (Pagersemar).

Di ultahnya yang keempat, tantangan eksistensi mereka semakin besar. Belum lagi pandemi Covid-19 yang meluluhlantakkan perekonomian.

Wah makin berat saja langkah para pelaku industri hiburan ini. Namun tentu semuanya terjadi bukan tanpa solusi.

Momentum ultah ini pula yang menjadikan semangat teman-teman Pagersemar dalam kiprah membangun industri hiburan di Kota Semarang. Apalagi diyakini, pariwisata adalah sector yang akan bangkit pertama usai pandemi.

Didukung dengan moment Ramadhan, semangat mereka semakin menyala. Semua demi pariwisata Kota Semarang yang lebih hebat.

Selebrasi kali ini dihelat penuh hangat dengan tetap menjaga protokoler kesehatan antar para pengurus yang hadir. Acara yang diadakan Jumat 23 April di Colonial Kitchen ini, bersamaan juga dengan Raker (Rapat Kerja) pertama kepengurusan yang baru, dibawah kepimpinan duo, Negro dan Indarto.

Agenda kerjapun disusun sistematis. Salah satu poin penting adalah penyegaran di keanggotaan agar lebih rapi dan mampu bersinergi dengan visi misi paguyuban maupun regulasi terkait yang ada didalamnya.

Termasuk di dalamnya optimalisasi peran Pagersemar dalam peningkatan kompetensi para pelaku dunia hiburan di Semarang. Baik itu lewat training maupun workshop berkala dengan mengundang narasumber yang kompeten di profesinya.

Kondisi saat ini dimana tantangan dalam industri hiburan semakin besar diperlukan SDM yang lebih kompetitif dan mampu menjawab kebutuhan pasar. Pihak ketigapun, brand dan sponsor akan digandeng demi kelancaran agenda tersebut.

Ditutup dengan ramah tamah sambil berbuka puasa bersama antar pengurus bidang yang hadir, Pagersemar percaya mereka mampu memberikan kontribusi positif. Terutama dalam mewarnai sekaligus mengembangkan industri pariwisata dari sektor hiburan di Kota Semarang.

Baca juga :  'Menjual Pesona Semarang' Melalui Sales Mission ke Tangsel

Patut Sobat Galwis catat, keanggotaan Pagersemar meliputi industri karaoke, spa, pijat dan juga lounge/bar. Mereka bersepakat bahwa industri pariwisata yang sempat menjadi penyumbang devisa terbesar kedua i harus mampu memberikan kontribusi positif untuk negara ini, setidaknya untuk Semarang.

Sobat Galwis gimana, siap pula untuk berkontribusi?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment