Home » Tuhan Pertemukan Semarang-Bandung Dalam Sales Mission Baik

Tuhan Pertemukan Semarang-Bandung Dalam Sales Mission Baik

by GaleriWisata.id

Tuhan Pertemukan Semarang-Bandung Dalam Sales Mission Baik
BANDUNG- Sales mission yang digelar Badan Promosi Pariwisata Kota Semarang (BP2KS) dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, adalah pertemuan yang diridloi Tuhan YME.
Hal itu disampaikan Plt Kadisbudpar Litani Satyawati di sela sales mission yang digelar di Bandung, Rabu (26/9). Menurutnya, ini bukan sekedar sarana promosi wisata antar dua kota, namun juga saling bersilaturahmi.
“Semarang dan Bandung punya hubungan erat dan akan semakin kuat dengan kerjasama pariwisata ini. Tuhan mempertemukan kita dalam kebaikan,” terangnya.
Dijelaskan, sales mission yang digelar pertama kali bertujuan mempromosikan wisata Kota Semarang. Dengan potensi lengkap, mulai desa wisata, even budaya hingga atraksi, Semarang mampu jadi destinasi terbaik.
Diakui, wisatawan domestik dari Bandung menduduki peringkat kedua terbanyak setelah Surabaya. Karenanya, pihaknya melihat potensi pasar yang sangat besar dari wilayah ini.
“Kami memang membidik pasar Jawa Barat tidak hanya Bandung saja, jadi lebih besar harapannya,” tukas Lita.
Ditambahkan, sarana masuk ke Semarang kini sudah semakin baik dan tersedia berbagai moda transportasi baik darat, udara dan juga KA yang frekwensinya semakin meningkat. Perhatian Pemkot Semarang di bawah komando Walikota Hendrar Prihadi, juga terus memperbaiki infrastruktur ke berbagai destinasi wisata.
Ketua BP2KS Benita Arijani menambahkan, Semarang adalah kota multikultural. Berbagai etnis mulai dri Tionghoa, Melayu, Arab ada di kota ini dan hidup rukun berdampingan.
“Tidak ada kendala keamanan untuk datang di Semarang karena meski multietnis namun tetap rukun damai. Ini modal utama untuk mengundang wisatawan masuk ke Semarang,” pungkasnya.
Dalam kesempatan ini, dilakukan pula penandatanganan naskah kerjasama antara BP2KS dengan Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung (BP2KP) Budijanto. Selain itu, ada pula kegiatan business to business antara seller dari Semarang dengan buyer dari Bandung. Hid

Baca juga :  D'Lodeh Mantab Bidik Pasar Kuliner Menengah Ke Atas

Artikel Lainnya