Para Pegiat Desain Gelisah Lihat City Branding Kota Semarang Ini: Kok Begini?
Para Pegiat Desain Gelisah Lihat City Branding Kota Semarang Ini: Kok Begini?
Hasil desain city branding Kota Semarang yang mulai diperkenalkan ke publik, bikin gelisah karena tidak mewakili kekhasan Kota Semarang

SEMARANG, jatengnetwork.com – Hasil desain city branding Kota Semarang yang mulai diperkenalkan ke publik, bikin gelisah.

Sejumlah pegiat desain, DKV dan pegiat medsos di kota ini, merasa resah.

Tidak saja demi melihat hasil desain yang dinilai kurang mewakili Semarang, namun juga karena ketiadaan keterlibatan mereka yang dinilai lebih pantas diajak berdiskusi.

“Sepertinya ini merupakan hasil FGD (Forum Group Discussion) Mark Plus dan Pemkot Semarang, awal Juli- Agustus lalu,” ujar seorang pegiat desain, Adamuda.

Baca Juga: Kabel Listrik dan Telkom ‘Hilang’ dari Kota Lama, Kawasan Ini Segera Menyusul Bebas dari Kabel Melintang

Namun demikian, demi melihat hasil akhir logo city branding, ia dan beberapa pegiat lain, mengaku kecewa.

Logo yang dihadirkan nyaris tidak memiliki nyawa dan kekhasan Kota Semarang.

Lebih dari itu, para pegiat desain, DKV ataupun juga pihak-pihak yang concern terhadap desain, tidak dilibatkan dalam proses FGD.

Padahal tak ada salahnya mengajak serta mereka, orang-orang yang selama ini bergelut dalam dunia desain dan visual.

Comments

https://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!