Jalur Penerbangan Internasional Bandara Ahmad Yani Belum Dibuka, Gus Wahid: Mantapkan Persiapan Pariwisata
Jalur Penerbangan Internasional Bandara Ahmad Yani Belum Dibuka, Gus Wahid: Mantapkan Persiapan Pariwisata
Pintu penerbangan internasional di Bandara Ahmad Yani Kota Semarang belum juga dibuka. Simak persiapan pegiat wisata Kota Semarang berikut.

SEMARANG, jatengnetwork.com - Isu belum dibukanya pintu penerbangan internasional di Bandara Ahmad Yani Kota Semarang belakangan ini mencuat.

Hingga saat ini, pintu penerbangan bagi wisatawan mancanegara baru dibuka di dua jalur, yakni di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Jakarta) dan Bandara Internasional Ngurah Rai (Bali).

Padahal, Kota Semarang telah berhasil membuktikan diri sebagai wilayah yang cukup disiplin dalam menjaga protokol kesehatan.

Terlebih, para pelaku wisata Kota Semarang juga menyatakan sudah siap menerima kedatangan turis-turis lokal maupun mancanegara.

Baca Juga: Liverpool Kalahkan Crystal Palace 2-0 di Laga Pramusim, Penampilan Darwin Nunez Belum Memuaskan

Status level penyebaran Covid-19 di Kota Semarang saat ini bisa dibilang aman, yakni berada di level 1.

Menanggapi situasi ini, Nurul Wakhid selaku Koordinator Pegiat Wisata Kota Semarang menjelaskan keputusan ini memang berada di tangan Satgas Pusat Covid-19.

Pria yang akrab disapa Gus Wahid itu menjelaskan, kebijakan yang dilakukan oleh Pemkot Semarang dalam menyambut wisatawan asing dan mancanegara sangatlah bagus.

 

Comments

https://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!