Bupati Paparkan Potensi Wisata di Sumedang, Pengusaha Jangan Ragu Berinvestasi - Kabar Priangan - Kabar-Priangan
Bupati Paparkan Potensi Wisata di Sumedang, Pengusaha Jangan Ragu Berinvestasi - Kabar Priangan - Kabar-Priangan
Kalangan pengusaha diharapkan bisa berinvestasi mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Sumedang. 

KABAR PRIANGAN - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengajak kalangan pengusaha untuk berinvestasi mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Sumedang

Ajakan itu disampaikan olehnya saat menjadi narasumber Talkshow Kepariwisataan yang diselengarakan Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran (BPC PHRI) Sumedang di Shapire City Park, belum lama ini.

"Pengusaha belum bisa dikatakan berhasil kalau belum mencoba usaha di Sumedang," ujarnya. 

Baca Juga: PHRI Sumedang Bahas Strategi Bisnis Kreatif Kepariwisataan di Masa Pandemi Covid-19

Bupati mengatakan, saat ini berbagai pembangunan infrastruktur guna mendukung terwujudnya kawasan wisata yang nyaman dan memadai terus berjalan, khususnya aksessibilitas menuju sentra-sentra wisata dan pertanian. 

"Tahun 2020 sampai saat ini kami bangun infrastruktur ke tempat-tempat wisata. Termasuk Jalan Lingkar Timur Jatigede, Lingkar Utara sampai Lingkar Barat Jatigede. Karena akses jalan ini menjadi prioritas kami," ujarnya. 

Baca Juga: Ratusan Prajurit Yonif Raider 301 PKS Sumedang Diberangkatkan ke Perbatasan Papua 

Selain itu, Pemda Kabupaten Sumedang sudah mengusulkan kepada Pemerintah Pusat agar Jatigede dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, dimana saat ini pengerjaan Menara Kujang Sapasang berikut jembatan dan Mesjid Al-Kamil yang digadang-gadang akan menjadi ikon wisata baru di Jatigede sedang dalam penyelesaian. 

"Kami sedang menyelesaikan pembangunan Mesjid Al-Kamil di Jatigede. Jembatannya sudah beres, tinggal Kujang Sapasangnya. InsyaAllah tahun ini beres," katanya. 

Dikatakan Bupati, Pemkab Sumedang  sedang mendorong pemanfaatan tanah kas desa untuk pengembangan sektor pawisata yang penglolaannya nanti bisa dikolaborasikan antara pengusaha dengan desa. 

Comments

https://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!