Home #AGENDA2019 Trampoline Competition 2019 Undang Lebih Banyak Wisatawan  ke Semarang

Trampoline Competition 2019 Undang Lebih Banyak Wisatawan  ke Semarang

by minGal
Galeri Wisata

SEMARANG Trampoline Competition 2019 yang digelar Gravity Indoor Trampoline Park, 18-20 Nopember mendatang dipercaya akan mampu mendatangkan wisatawan ke Kota Semarang. Untuk itulah Disbudpar giat mempromosikan event ini.

“Kami ajak mereka untuk berpromosi langsung dalam event Roadshow Promosi Pariiwsata Kedungsapur di Kendal beberapa waktu lalu. Juga dalam event Semarang Tourism Craft and Invesment Expo di Java Mall,” terang Kadisbudpar Kota Semarang Indriyasari.

Menurutnya, event ini baru pertama kali digelar di Semarang. Sebelumnya, kompetisi serupa lebih banyak digelar di Jakarta, Bandung, Surabaya seiring dengan kehadiran wahana trampolin di kota tersebut.

“Kini sudah ada Gravity yang pertama dan satu-satunya di Jawa Tengah. Karenanya kami optimis kehadirannya beserta kompetisi trampolin ini dapat mengundang wisatawan untuk hadir dan berkunjung ke Semarang,” tandasnya.

Senada, Ketua Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara berharap even ini dapat memantik lahirnya atlet-atlet senam dari kota ini. Selain itu, mereka diharapkan juga dapat belajar dari atlet daerah yang lain yang ikut bertanding.

“Keberadaan Gravity sangat membantu perkembangan dunia senam di Semarang karena sekarang kita sudah memiliki tempat berlatih yang memadai. Trampoline Competition ini sekaligus jadi ajang ujicoba atlet dalam menghadapi Porprov 2022,” tukasnya.

Arnaz menambahkan, dalam Porprov 2018, cabor senam menjadi andalan dalam meraih medali emas. Total sebanyak 13 medali emas diraih dari cabor ini.

“Namun meski kita sebagai juara umum Porprov 2022, ada warning yang harus kita perhatikan karena raihan medali emas kita sudah didekati daerah lain. Artinya, persiapan mereka cukup matang. Kita harus terus berbenah,” kata Arnaz yang juga Ketua Koni Kota Semarang.

Galeri Wisata

Owner Gravity Indoor Trampoline Park Gunawan Budi Kentjana menambahkan jika target peserta dari kompetisi sebanyak 300 orang. Mereka akan bertanding 3 kategori yakni basic trampoline skill, free style trampoline dan open level 3.

“Khusus untuk kategori open level 3, terbuka untuk umum dan tidak hanya dari Jateng. Bahkan untuk atlet nasional juga memungkinkan sebagai salah satu sarana transfer ilmu untuk atlet kita,” jelasnya.

Khusus untuk atlet dari Kota Semarang, pihaknya memberikan 2 tiket free untuk peserta. Masing-masing sekolah dapat mengirimkan wakilnya untuk mengikuti kegiatan ini.

“Ini bentuk support kami bagi kemajuan dunia olahraga senam di Kota Semarang. Sekaligus mewujudkan slogan bergerak bersama yang dicanangkan Walikota Semarang Hendrar Prihadi,” tegasnya.

Artikel Lainnya

Leave a Comment