Home » Tidak Hanya Ganteng dan Cantik, Denok Kenang Juga Ber-Attitude Positif Dengan Membagi Takjil Gratis

Tidak Hanya Ganteng dan Cantik, Denok Kenang Juga Ber-Attitude Positif Dengan Membagi Takjil Gratis

by galeriwisata.id
Galeri Wisata

KOMUNITAS Denok Kenang Kota Semarang membagikan ratusan takjil di sejumlah ruas jalan di kota ini. Tak urung, dalam sekejap, santapan pembuka puasa itu ludes.

Alhasil, tidak hanya fisik dan penampilan mereka yang ganteng dan cantik, namun mereka juga memiliki attitude positif. Cocok sekali jika mereka menjadi duta wisata Kota Semarang.

Ketua Panitia Aris Putra Wibowo mengakui, takjil gratis dibagikan di sekitar Lotte Mart Jalan Majapahit. Kegiatan digelar sebagai bentuk empati kepada warga yang menjalankan ibadah puasa.

Takjil dibagikan kepada mereka yang sedang melintas, termasuk pula kepada penyapu jalan, penjual koran, tukang becak dan anak jalanan.

“Ini kan menjelang waktu berbuka puasa, kasihan kalau pengguna jalan sampai tidak dapat berbuka dan membatalkan puasa karena masih berada di jalanan,” terangnya.

Dijelaskan, anak-anak jalanan juga demikian adanya ikut menerima pembagian takjil. Berbagi terhadap sesama diyakininya akan memberikan berkah luar biasa baik bagi pribadi maupun bagi komunitasnya terutama bagi perkembangan wisata Kota Semarang.

Aris menambahkan, seluruh dana diperoleh dari para donatur. Selain itu, anggota Denok Kenang juga ikut menyumbang.

“Sebagian teman menyisihkan uang sakunya untuk berbagi. Kami berharap, sedikit rizki ini dapat membahagiakan sesama,” tukasnya.

Ditambahkan, selain membagikan takjil, pihaknya juga memberikan informasi destinasi wisata di Kota Semarang. Waduk Jatibarang, Taman Lele, Semarang Zoo, Kota Lama ataupun Lawang Sewu, merupakan ikon-ikon wisata favorit warga.

Karenanya, tidak saja membagikan informasi, namun mereka juga memberikan arah akses jalan menuju lokasi. Selain itu, Denok Kenang juga memberikan tambahan informasi terkait wisata kuliner.

“Para pemudik biasanya suka berburu kuliner-kuliner unik dan khas di satu daerah. Semarang kita ketahui punya banyak kuliner khas yang tidak dimiliki kota lain. Tentu saja ini juga jadi materi promo yang menarik,” tandasnya.

Baca juga :  Loenpia Jazz 2020 Travelling Without Moving

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari menegaskan, bahwa Denok Kenang merupakan duta-duta wisata kota ini. Selain diharuskan menguasai destinasi dan informasi wisata, mereka juga dituntut memiliki attitude yang baik.

“Karenanya, momentum berbagi semacam ini diyakininya akan meningkatkan kepedulian mereka terhadap kondisi sekitar. Apalagi pariwisata membutuhkan keramahtamahan dan kenangan indah,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan positif ini tidak berhenti sampai di sini saja. Denok Kenang diharapkannya memiliki kreativitas program untuk ikut membantu promosi pariwisata Kota Semarang.

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment