Home » Terapis Spa dan Pemandu Karaoke Semarang Ikuti Pembekalan Uji Kompetensi

Terapis Spa dan Pemandu Karaoke Semarang Ikuti Pembekalan Uji Kompetensi

by GaleriWisata.id

PAGERSEMAR (Paguyuban Entertainment Semarang) menyelenggarakan pembekalan uji komptensi bagi terapis spa dan pemandu karaoke di Kota Semarang di Chanti Hotel, Selasa (12/3).

Menurut Ketua Pagersemar Fic Indarto, pembekalan dilakukan untuk meningkatkan kapasitas diri dan pelayanan usaha hiburan, khususnya usaha spa & massage serta karaoke. Pihaknya menggandeng Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Guna Darma dalam menyelenggarakan uji kompetensi untuk terapis spa & massage serta pemandu karaoke pada 17 Maret besok di tempat yang sama.

“Jadi ini sifatnya hanya pembekalan sebelum mereka benar-benar melakukan uji kompetensi Minggu besok,” terangnya.

Dijelaskan, pembekalan dilakukan agar semua peserta mempunyai peluang lolos uji kompetensi. Pembekalan meliputi materi teori maupun praktek dengan narasumber dari profesional.

Uji kompetensi nantinya akan diikuti oleh 50 terapis dan 50 pemandu karaoke. Kesemuanya merupakan anggota Pagersemar.

“Kegiatan peningkatan kapasitas SDM hiburan akan menjadi prioritas dalam program-program Pagersemar ke depan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada tamu yang akan berujung pada naiknya daya siang usaha setiap outlet anggota kami,” tukasnya.

Ditambahkan, kegiatan positif seperti ini juga sebagai bentuk kontribusi pagersemar dalam memajukan industri hiburan di Kota Semarang. Hadir sebagai pemateri adalah Vera Dhamayanti dan Agus untuk materi spa, Sahili dan Bedjo untuk materi karaoke.

Baca juga :  Promosikan Wisata Semarang, Rifqi Hindami Raih Juara Instagram Photo Competition Aku Cinta Semarang

Artikel Lainnya