Home » Tengkleng Mbak Diah, Kuliner Legendaris Paling Enak di Solo

Tengkleng Mbak Diah, Kuliner Legendaris Paling Enak di Solo

by GaleriWisata.id
tengkleng mbah diah

SOBAT Galwis yang pernah piknik ke Solo, pasti tak lupa mencicipi sajian kuliner kota ini. Cukup banyak pilihan makanan khas yang pastinya bakal membuatmu ngiler.

Salah satunya yang paling terkenal dan legendaris adalah Tengkleng Mbak Diah yang ada di Tanjunganom, Grogol, Solo Baru. Sesuai namanya, warung ini menyediakan sajian khas dari bahan olahan daging kambing.

Mulai dari tengkleng yang menjadi menu signature hingga sate, krengsengan dan gule. Dijamin semuanya memiliki citarasa yang juoss, khas dan bikin tuman.

Menu Favorit Jokowi

Menariknya lagi, inilah warung tengkleng yang menjadi langganan Presiden RI Joko Widodo. Jadi, masak iya kamu gak mau mencipipi menu favorit Jokowi sih?

Galeri Wisata

Tengkleng Mbak Diah sendiri sudah ada sejak 20 tahun lalu, atau tepatnya dari tahun 1998. Memulai usaha dari kaki lima, kini outletnya sudah tersebar di beberapa tempat di Solo.

Jumlah karyawan yang mulanya hanya dua orang, kini sudah bergeser menjadi puluhan. Begitu pula jumlah ekor kambing yang dipotong per harinya, terus bertambah seiring dengan semakin tenarnya tengkleng ini.

Citarasa masakan berkuah dengan taste segar kaya bumbu rempah ini sangat khas. Memang rasa kuahnya cenderung agak asin namun pas banget saat disantap bareng nasi, bukan sekedar melahap tengklengnya saja.

Pengin lebih nendang dan pedes? Minta saja tambahan cabe yang sudah direbus bareng kuah tengkleng atau tambahkan sambal yang sudah tersedia di meja.

Meski tentunya lebih direkomendasikan meminta butiran cabe yang sudah direbus lalu memotong dan menggerusnya di atas piring bersama kuah. Rasanya bener-bener paripurna sempurna.

Keistimewaan lezatnya Tengkleng Mbak Diah juga karena cara masaknya yang mencapai lima jam. Alhasil, seluruh daging atau jeroan yang dimasak, empuk tak sulit untuk dikunyah.

Baca juga :  Loko Coffee Shop, Café Unik Dengan Nuansa Kereta Api

Galeri Wisata

Lebih-lebih, 25 macam bumbu dapur diolah menjadi satu kecuali kencur, semakin meresap jauh ke dalam potongan daging kambing. Semakin menegaskan betapa ngilernya dahaga kuliner kita akan santapan yang lezat ini.

Jadi, tak ada alasan untuk tidak mampir di warung ini jika kamu sedang bepergian ke Solo Raya. Plesiran sehat, kuliner enak bersama sahabat dan kerabat.

Tengkleng Mbak Diah

Alamat: Tanjunganom, Grogol, Solo Baru

Map     : https://goo.gl/maps/GnRbhfJ3VfAL6dYV7

Harga per porsi: 30K (biasa), 120K (kepala)

Artikel Lainnya

Leave a Comment