Home » Tebing Keraton, Destinasi Berburu Sunrise Terbaik di Bandung

Tebing Keraton, Destinasi Berburu Sunrise Terbaik di Bandung

by galeriwisata.id
Tebing Keraton

PERNAH nggak sih, kita merasa penat banget sama kerjaan atau tugas kampus? Tugas yang bermunculan bikin susah nyari waktu longgar buat liburan.

Padahal yang namanya healing tuh perlu banget, lho. Salah satu tempat minGal rekomendasikan adalah Tebing Keraton.

Tempat ini cocok banget buat Sobat Galwis yang pengen cari udara segar dan ngelupain kerjaan sebentar. Disini, kita akan lihat indahnya bentangan alam yang luas dan hijau, sekaligus menunggu matahari muncul disini.

Destinasi ini pas banget buat Sobat Galwis yang hobi motret karena keindahan pemandangan yang nggak ada duanya. Tebing Keraton punya banyak spot instagramable yang tentunya bikin makin ciamik untuk dipamerin ke teman-teman kita.

Tenang saja, Tebing Keraton dilengkapi platform pondasi dan pagar pengamanan untuk pengunjung berfoto ria secara aman. Tapi harus tetap berhati-hati ya, kita harus tetap berfoto di pinggir pagar tebing supaya nggak terjadi kecelakaan.

Atraksi yang terkenal banget di kalangan warga Bandung adalah sightseeing. Sobat Galwis bisa melihat indahnya Gunung Tangkuban Perahu dari tepian tebing yang terjal atau Tahura Bandung yang asri banget.

Kalau mau kesini, jangan lupa siapin mahar 11K untuk tiket masuk. Harganya murah banget ya, cocok buat kita yang ngekos dan tetap butuh refreshing.

Dengan harga segitu, kita udah dapet brosur tentang pengetahuan seputar Tebing Keraton dan gelang sebagai tanda masuk. Untuk yang bawa kendaraan, biaya parkirnya 5K dan kita langsung bisa berwisata disana sepuasnya.

Sayangnya, destinasi ini belum dijamah oleh kendaraan umum. Jadi, Sobat Galwis sangat disarankan untuk datang dengan kendaraan pribadi.

Rutenya bisa lewat Jalan Dago arah utara lalu lanjut ke Jalan Pakar Kulon yang mengarah ke Tahura sampai akhirnya berhenti di Tebing Keraton. Perjalanannya kurang lebih sejauh 8 Km, tapi nggak akan berasa kalau kita jalan bareng teman-teman yang seru.

Baca juga :  Catat Tanggalnya! Mahakarya Legenda Goa Kreo dan Sesaji Rewandha Dipentaskan Lebaran H+3

Seandainya kita lapar atau haus, disana sudah tersedia banyak kedai makanan dengan harga yang terjangkau. Atau mungkin selama perjalanan bikin kebelet, tersedia toilet yang banyak dan bersih.

Jadi, yuk ajak teman-teman atau keluarga buat wisata murah kesini! Jangan lupa membuang sampah pada tempatnya demi kelestarian alam kita.

Alamatnya ada di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. See you on next trip!

Artikel Lainnya

Leave a Comment