Home » Svargabumi Borobudur: Sediakan Spot Foto Sawah Bak Permadani

Svargabumi Borobudur: Sediakan Spot Foto Sawah Bak Permadani

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

KOTA Magelang mempunyai banyak sekali destinasi wisata yang indah. Apalagi wisata alamnya yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, tak heran deh jika kota ini kerapkali menjadi tujuan utama saat musim liburan tiba.

Nah, minGal ingin kasih tau ke kamu nih sob tentang wisata terbaru dari Kota Magelang yang saat ini sedang trending. Svargabumi Borobudur namanya.

Kawasan wisata ini baru diresmikan pada tanggal 8 Agustus 2020 lalu dengan konsep back to nature. Menawarkan keindahan dari hamparan sawah yang hijau, dengan berbagai spot foto yang telah disediakan.

Walaupun begitu, namanya sudah banyak dikenal oleh para wisatawan luar daerah terutama untuk pecinta fotografi. Perpaduan antara spot foto instagenic dengan pemandangan alam tentu menjadi hal yang sangat diincar untuk saat ini.

Tempat ini multifungsi banget loh, kamu bisa nongkrong bersama orang terdekatmu, memenuhi galeri HP mu dengan foto yang unik dan instagramable, atau bahkan hanya bersantai melepas penat dari kebisingan saat berada di kota. Dengan ditemani kawasan pedesaan yang masih alami dan suasana yang sejuk, dipastikan akan membuatmu betah berlama-lama disini.

Svargabumi Borobudur menyediakan sekitar 20 hingga 22 spot foto yang harus kamu coba. Dari mulai dari atas sofa gantung, jembatan bambu, ayunan dan jaring diatas sawah, tempat duduk berbentuk sangkar burung, hingga kolam renang infinity.

Galeri Wisata

Sumber: IG @nurisdew

Sangat banyak dan semuanya layak dicoba. Jadi sebelum kesini kamu harus menyiapkan memori hp yang besar ya, hihi..

Kamu juga bisa mendapatkan foto berlatar belakang persawahan bak permadani dengan dikelilingi pohon kelapa atau bahkan kemegahan dari Candi Borobudur. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat keindahan kawasan pegunungan Menoreh dan juga melihat keindahan dari matahari terbenam.

Baca juga :  Catat Tanggalnya! Mahakarya Legenda Goa Kreo dan Sesaji Rewandha Dipentaskan Lebaran H+3

Maka dari itu, banyak sekali wisatawan yang berkunjung di jam-jam menjelang petang. Keunikan dari tempat ini adalah, lahan persawahannya sangat dikelola bahkan dikelompokkan menjadi dua.

Kamu bisa melihat kelompok tanaman padi yang akan berbuah dan tanaman padi yang baru mulai ditanam dalam waktu yang bersamaan. Bisa jadi wisata edukasi buat kamu juga kan sob.

Untuk menikmati semua ini kamu cukup membayar 25k saja untuk dewasa dan 15k untuk anak-anak. Tenang saja, fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap kok seperti area parkir yang luas, toilet, mushola, akses wifi, dan warung makan.

Jadi sangat memuaskan deh dengan kocek yang terjangkau. Letaknya juga tidak terlalu jauh dari Candi Borobudur.

Buka mulai pukul 08.00 – 17.00 pada hari Senin-Jumat, sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu buka pukul 06.30-18.00. Oh ya sob, pengelola disini sangat menjaga kelestarian alamnya, maka dari itu setiap hari Kamis, kawasan ini ditutup.

Jika kamu ingin berkunjung kesini, kamu bisa menuju ke kawasan Candi Borobudur, lalu melewati Jalan Badrawati, ketika sudah menemui perempatan (setelah masjid Al-taqwa) kamu bisa belok kanan dan lurus terus hingga sampai ke lokasi.

Nah gimana? Bagus banget ya tempatnya. Pasti penasaran dong, apalagi untuk kamu kaum instagramable. Beuuhh.. Cocok top markotop.

Yuk, kita habiskan waktu disini. Happy vacation dan jangan lupa tetap pake masker dan jaga kesehatan ya sob! (Dindaidhy)

Artikel Lainnya

Leave a Comment