Home Event SNC 2019, Ini Daftar Jalan Yang Ditutup dan Kantong Parkirnya 

SNC 2019, Ini Daftar Jalan Yang Ditutup dan Kantong Parkirnya 

by minGal
Galeri Wisata

SEJUMLAH ruas jalan di Kota Semarang akan ditutup pada Rabu, 3 Juli 2019. Pasalnya, jalan-jalan tersebut merupakan rute utama karnaval.

Inilah jalan-jalan yang ditutup demi kelancaran dan kesuksesan Semarang Night Carnival (SNC) 2019. Selain itu, SNC juga akan berbarengan dengan pawai budaya Pelangi Nunsatara yang merupakan delegasi dari seluruh peserta Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (Apeksi) yang sedang melakukan Munas di Semarang.

Jalan Pemuda

Jalan Pemuda merupakan ruas utama. Panggung VIP berada di jalan ini persis di depan Balaikota Semarang.

Nantinya, seluruh peserta SNC dan pawai budaya akan melakukan performance di depan panggung. Selain itu, seluruh tamu yang merupakan 98 walikota peserta Apeksi, juga berada di atas panggung.

Mereka akan menyaksikan kemegahan pawai ratusan peserta SNC yang mengenakan kostum dengan 4 tema unik. Empat tema tersebut adalah Minang, Wayang, Enggang dan Papua.

Lebih menarik lagi, semua kostum dilengkapi dengan lampu-lampu hias. Ini dilakukan karena karnaval memang dilakukan pada malam hari.

Total ada 150 peserta SNC. Selain itu, Pawai Budaya yang diikuti 98 peserta Apeksi akan diikuti 3.900 peserta dari masing-masing kota tersebut

Rencana, menurut Walikota Semarang Hendrar Prihadi, pawai akan mulai dilakukan pukul 18.30. Karenanya demi kelancaran, ruas Jalan Pemuda akan mulai ditutup dari Mal Paragon hingga Tugu Muda mulai jam 16.00.

Diperkirakan, pawai ini baru akan rampung pada pukul 23.00.

Jalan Imam Bonjol

Jalan Imam Bonjol merupakan titik start seluruh peserta pawai. Total dengan peserta SNC dan Pawai Budaya, mencapai ribuan orang.

Karenanya Jalan Imam Bonjol dari Tugu Muda hingga perempatan Pierre Tendean, akan ditutup total. Pengguna jalan dapat menggunakan jalan alternatif lainnya untuk menuju kawasan di sekitar jalan ini.

Jalan Pierre Tendean

Rute SNC 2019 memang melewati Jalan Pierre Tendean menuju Jalan Pemuda. Karenanya, jalan ini ikut ditutup demi kelancaran pawai.

Ruas penutupan dimulai dari perempatan Pierre Tendean hingga Taman Paragon. Tentu saja pengguna jalan diharapkan maklum dan dapat mencari jalur lainnya.

Kantong Parkir Kendaraan

Beberapa lokasi yang disediakan untuk kantong parkir kendaraan peserta dan penonton SNC 2019 adalah sebagai berikut:

  • Halaman Balaikota Semarang
  • Area parkir DP Mall (pintu belakang)
  • Wisma Perdamaian
  • Halaman Gedung Pandanaran
  • Area Parkir Pasar Bulu
  • Halaman parkir Museum Mandala Bhakti

Artikel Lainnya

Leave a Comment