Home » Simak Tips Ini Sebelum Mendaki Bukit Selo Arjuna

Simak Tips Ini Sebelum Mendaki Bukit Selo Arjuna

by galeriwisata.id
Galeri Wisata

BUKIT Selo Arjuna yang berada di daerah Limbangan Boja, adalah destinasi wisata alam baru di Kabupaten Kendal. Keberadaannya belum banyak diketahui wisatawan.

Pemandangan indah yang ditawarkan dari puncak bukit batu ini, sungguh mempesona. Lembah, aliran sungai, pemandangan hijau segar adalah upah yang terbayarkan usai kita mencapai puncak bukit batu ini.

Meski demikian, perjuangan untuk mencapai puncak tidaklah pernah mudah. Untuk bisa mencapai puncaknya, perjuangan dan pengorbanan dibutuhkan.

Tidak itu saja, berbagai pantangan juga wajib dipatuhi wisatawan atau siapapun yang ingin mengapai puncak Bukit Selo Arjuna. Tentunya semua demi keselamatan dan kelestarian alam di bukit ini.

Ya karena memang kita berada di tengah alam. Jadi tak ada salahnya kita mematuhi aturan dan tidak melanggar pantangan yang mungkin sudah berlaku di sana selama berabad-abad.

Dan berikut pantangan yang harus kita patuhi jika ingin mendaki puncak Bukit Selo Arjuna:

– Siapkan fisik yang fit dan jangan lupa bawa air minum cadangan.

– Bagi wanita yang sedang menstruasi dilarang untuk mendaki sampai puncak. Logikanya, dalam keadaan menstruasi pasti memiliki daya tahan tubuh yang lemah. Sedangkan, medan yang akan dilalui membutuhkan tenaga yang besar. Jadi jangan mengambil resiko ya.

– Gunakan alas kaki yang nyaman saat melakukan kegiatan outdoor sebab seperti yang aku katakan tadi, medan sangatlah tegak lurus. Jangan lupa pakai outfit yang nyaman juga, namun tetap sopan ya.

– Waktu terbaik untuk berkunjung ke Bukit Selo Arjuna adalah di hari biasa, tepatnya pada pagi hari. Apalagi seiring dengan berjalannya waktu, makin banyak orang yang tahu keindahan bukit ini. Jadi hindari hari libur saat mendakinya untuk menghindari banyaknya orang yang bersamaan mendakinya.

Baca juga :  Asyik Nih, Pembangunan Kawasan Wisata Borobudur Dipercepat

– Jangan membuang sampah sembarangan, dan selalu taati aturan yang berlaku di tempat ini. Tentu kita tidak ingin melihat bukit batu indah ini menjadi ‘tempat sampah’ kan? Jadi, jika memang kita membawa makanan saat naik, bungkusnya juga wajib kita bawa turun lagi.

Nah sob, itu tadi beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat ingin mendaki Bukit Selo Arjuna. Selamat nge-trip dan menikmati keindahannya ya. (Dinda)

Artikel Lainnya

Leave a Comment