Home » Siap-Siap! Bus Amfibi Akan Segera Hadir di Semarang

Siap-Siap! Bus Amfibi Akan Segera Hadir di Semarang

by GaleriWisata.id
bus amfibi

KUMPUL sini kumpul! minGal ada info penting nih.

Tahun depan, Kota Semarang tercinta kita akan memiliki sebuah alat transportasi yang canggih loh. Namanya Semarang River Bus.

Alat transportasi ini dikatakan canggih karena bisa beroperasi di dua tempat sekaligus yakni di darat dan juga di air. Oleh karena itu, orang-orang sering menyebutnya dengan nama bus amfibi.

Eits .. walaupun namanya amfibi bukan berarti bentuknya nanti seperti katak ya. Melainkan tetap seperti bus yang biasa pada umumnya kok.

Pengadaan bus amfibi ini merupakan suatu inovasi baru. Yang berfungsi sebagai fasilitas integrasi wilayah pesisir Semarang dan pusat kota.

Dan rencana tersebut sudah diumumkan pada hari kamis tanggal 10 Desember 2020, melalui akun instagram pribadi milik Wali Kota Semarang @Hendrar Pribadi.

Kabarnya, Semarang River Bus akan mulai beroperasi tahun depan yang tidak lama lagi akan segera menjelang. Rencananya, bus itu akan melintasi rute Sam Po Kong – Lawang Sewu – Kota Lama – Banjir Kanal Barat/Pantai Marina, lalu berputar menyusuri pesisir Semarang.

Wah menarik banget ya, sob.  Tapi kita harus sabar nih, karena pengadaan bus ini sendiri membutuhkan waktu sekitar 6 hingga 8 bulan. Baru deh, bus bisa dipastikan siap untuk beroperasi.

Hendi juga menjelaskan bahwa saat ini pihaknya bersama Disbudpar Kota Semarang masih mengkaji rute-rute yang nantinya akan dilewati oleh bus amfibi.

Walaupun begitu, pengkajian rute juga tetap akan dilanjutkan hingga tahun 2021 agar bus bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Yang mencengangkan bukan hanya dari idenya saja. Namun juga dari segi biaya yang cukup fantastis!

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Indriyasari mengatakan bahwa anggaran untuk 1 unit bus amfibi mencapai harga 15 miliar.

Baca juga :  Walikota vs CEO di Corporate Fun Futsal Competition

Maklum saja, karena pengadaan bus amfibi di Kota Semarang adalah yang pertama kali di Indonesia. Bangga ya sob jadi bagian Kota Lumpia ini.

Beh… mahal banget ya sob. Walaupun begitu Indriyasari tetap yakin dengan ide tersebut. Karena menurutnya, dengan bus amfibi kelak bisa memaksimalkan potensi wisata di pesisir laut Kota Semarang.

Kita juga harus mendukung rencana ini ya sob. Karena jika berhasil, kita juga mendapat suatu kebanggaan menjadi Wong Semarang hehe. (dindaidhy)

 

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment