Home » Siap Piknik New Normal? Semarang Zoo Sudah Dibuka Kembali Nih

Siap Piknik New Normal? Semarang Zoo Sudah Dibuka Kembali Nih

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

SOBAT Galwis yang sudah tidak sabar untuk liburan, ada kabar baik nih. Semarang Zoo atau yang dulu kita kenal sebagai Taman Margasatwa (Bonbin) Mangkang, kini sudah buka kembali.

Sebelumnya, kebun binatang terbesar di Semarang tutup selama kurang lebih 4 bulan. Ya apalagi kalau bukan karena si Corona atau Covid-19.

Emang jahat nih Korona. Tidak saja membuat kita harus banyak diam di dalam rumah, namun juga telah merenggut banyak korban nyawa.

Nah kini setelah dibuka kembali, Semarang Zoo telah memberikan formulasi baru bagi setiap pengunjung di era new normal. Tidak saja wajib mengenakan masker saat piknik, namun juga wajib cuci tangan.

Jajaran tempat cuci tangan lengkap dengan sabun tersedia, tak perlu berebut karena memang dilarang berkerumun. Begitu pula antrean loket, tak perlu bertumpuk.

Sabar, satu per satu dan jaga jarak. Sudah ada petunjuk antrean kok di depan loket dan siapkan uang pas 20K ya sob.

Tapi jika tidak pengin antre, gunakan funding machine yang bisa ‘menelan’ uang pecahan 20K atau smart card-mu dari berbagai bank lalu menukarnya dengan selember tiket. Mengurangi kontak dan interaksi dengan sesama manusia bukan?

Protokol baru yang akan diterapkan di Semarang Zoo adalah akan adanya pembatasan jumlah pengunjung. Nantinya, jika pengunjung membludak hingga 1000 orang, gerbang masuk akan ditutup lebih dulu, sehingga calon pengunjung harus sabar bergantian masuk.

Tidak itu saja. Kini Semarang Zoo juga telah memiliki 2 penghuni baru sejak April lalu.

Dua ekor anak harimau benggala, lahir selamat di tengah badai Korona. Karenanya, Walikota Semarang Hendrar Prihadi memberi nama dua betina cilik itu dengan Covi dan Vivid, terinspirasi dari pandemi yang sedang berlangsung.

Baca juga :  Terjebak Kenikmatan Kopi Posong

Galeri Wisata

Dengan demikian, kebun binatang ini total sudah memiliki 16 harimau. Juga ada 16 singa yang sudah menjadi koleksi sejak lama.

Semarang Zoo sendiri memiliki koleksi 281 satwa dari 51 spesies. Selain penghuni baru anak-anak harimau benggala, mereka juga memiliki 2 ekor unta.

Eitsss masih belum cukup nih. Bagi yang suka tantangan, kita juga akan diberi kesempatan naik gajah berkeliling. Dijamin ini akan menjadi atraksi menarik yang tak terlupakan. Mau coba?

Artikel Lainnya

Leave a Comment