Home » Setelah Beckham, Kini Giliran Westlife ke Semarang

Setelah Beckham, Kini Giliran Westlife ke Semarang

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

KEDATANGAN artis atau bintang bertaraf internasional ke Semarang, bisa dibilang cukup langka. Dalam beberapa tahun terakhir, mungkin jumlahnya tidak lebih dari hitungan jari.

Ya maklum, mungkin karena Semarang dipandang sebelah mata. Namun di era kepemimpinan Walikota Hendrar Prihadi, semua berubah.

Tercatat, Maret tahun lalu, warga kota ini dikejutkan dengan kehadiran salah satu legenda sepak bola Manchester United dan Real Madrid, David Beckham. Saat itu, pemain yang akrab dengan nomor punggung 7 dan 23 tersebut mengunjungi beberapa SMP negeri untuk memberikan motivasi kepada para siswa.

Kala itu Pemerintah Kota Semarang pun menjelaskan, kedatangan Beckham diharapkan mampu meningkatkan perhatian masyarakat kepada Kota Semarang. Apalagi sebagai delegasi Unicef, Beckham memiliki fokus besar terhadap program anti-bullying di sekolah, yang sejalan dengan semangat Pemerintah Kota Semarang.

Kini setahun berselang, giliran boyband legendaris Westlife yang dijadwalkan akan menyambangi Kota Semarang. Kehadiran grup musik yang digawangi oleh Shane Filan, Nicky Byrne, Mark Feehily dan Kian Egan itu pun kembali diharapkan mampu meningkatkan perhatian masyarakat kepada Kota Semarang.

“Sejalan dengan semangat kami dalam pengembangan sektor pariwisata, kehadiran Westlife tentu secara khusus dirasa mampu meningkatkan perhatian para wisatawan terhadap Kota Semarang,” terang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Indriyasari.

Ia berharap, The Twenty Tour Westlife ini akan sukses, seperti event internasional lain yang dalam beberapa tahun terakhir terus diupayakan ada di Kota Semarang. Secara lebih jelas, Rajawali Indonesia sebagai promotor kegiatan menerangkan jika konser boyband asal Irlandia di Kota Semarang itu sendiri dijadwalkan pada tanggal 1 September 2019 di Sam Poo Kong.

“Untuk kapasitas penontonnya sekitar 6.000 orang, 3.000 tiket dapat dipesan lewat TiketApaSaja.com, sedangkan 3.000 sisanya khusus nasabah dan calon nasabah Bank Jateng,” papar Ovie Ermawati, Marcomm & Promotion Manager Rajawali Indonesia.

Baca juga :  L4RI.RUN Merajut Persaudaraan Sekaligus Promosi Wisata Semarang

Pemesanan tiket konser Westlife In Semarang secara online bisa mulai diakses sejak Senin, 3 Juni 2019, jam 11.59. Di sisi lain, Bank Jateng sebagai sponsor utama kegiatan menjelaskan jika 3.000 tiket yang dikhususkan untuk nasabah dan calon nasabah Bank Jateng akan mulai dibuka setelah lebaran.

“Kami ada promo menabung di Tabungan Bima untuk mendapatkan tiket nonton Westlife di Semarang. Teknisnya adalah hold rekening di Tabungan Bima, tapi untuk nominal dan jangka waktunya baru akan kami rilis setelah lebaran,” terang Marcomm Bank Jateng Amitta Windari Ratih Kusumawati,.

Artikel Lainnya

Leave a Comment