Home » Sepakung, Desa Wisata Instagramable yang Tak Bakal Membuatmu Bosan

Sepakung, Desa Wisata Instagramable yang Tak Bakal Membuatmu Bosan

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

SOBAT Galwis pernah mendengar nama Desa Wisata Sepakung? Yess, ini adalah salah satu desa wisata di Kabupaten Semarang.

Terletak di kaki Gunung Telomoyo atau lebih tepatnya di Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Tempat ini menawarkan keindahan 3 tempat sekaligus yakni Gunung Merbabu, Rawa Pening, dan Gunung Ungaran.

Karena terletak di dataran tinggi, tentu saja kawasan ini juga menawarkan sensasi hawa yang sejuk dan bebas polusi. Cocok banget untuk kamu yang ingin rehat sejenak dari udara di kota.

Di sini, sobat akan dimanjakan dengan spot foto yang sangat instagramable. Tidak hanya spot foto namun juga wahana permainan yang dijamin akan memacu adrenalinmu.

Yang pertama, kita akan diajak ke Bukit Cemoro Sewu. Namun sebelum itu, kamu harus melakukan perjalanan yang mungkin agak melelahkan yakni mendaki bukit terjal dengan kemiringan 45° dan harus meniti sejumlah 98 anak tangga.

Galeri Wisata

Walau begitu, semua lelah dan letih akan terbayar dengan semua pemandangan indah dari atas bukit. Jangan heran jika di bukit ini kamu akan melihat banyak sekali pohon cemara yang tumbuh subur.

Karena sebab itulah kawasan yang berada di lereng gunung ini dinamakan Bukit Cemoro Sewu yang memiliki makna bukit seribu cemara. Setelah itu, bergeserlah ke Jembatan Ondo Langit Gumuk Reco.

Spot ini cocok untuk kamu yang suka memacu adrenalin karena nantinya kamu akan melewati pinggiran tebing. Walau begitu tempat ini bisa menjadi spot foto yang instagramable loh bahkan sudah viral dengan ayunan ondo langitnya itu.

Berayun seolah dari ketinggian dengan latar belakang tebing batu, tentu sangat mempesona. Soal keamanan, jangan khawatir karena tentunya sudah diperhitungkan dengan matang oleh pengelola.

Baca juga :  Belajar Tari di Desa Wisata Menari, Siapa Takut…

Berikutnya, kita akan melangkah ke Gumuk Reco yang memiliki arti yaitu Bukit Arca. Batu besar ini merupakan penahan jembatan yang dipercaya masyarakat merupakan peninggalan dari Kerajaan Majapahit.

Setelah itu, kita dapat mencoba berenang di Kedung Macan yang memiliki air terjun setinggi 10m dan kolam seluas 10m². Uniknya kolam di air terjun ini memiliki warna hijsu tosca dengan air yang masih jernih, cocok banget digunakan sebagai tempat berendam sambil relaksasi.

Ada juga spot foto yang berlatar belakang keindahan gunung, langit, dan jurang dengan tempat yang unik yakni berbentuk seperti sarang burung. Maka dari itu spot foto ini diberi nama Sarang Burung.

Galeri Wisata

Atau kamu juga bisa berswafoto di tempat helikopter mendarat yang diberi nama Helipad. Wah, banyak banget ya objek wisatanya. Apalagi objek-objek ini juga sangat instagramable, cocok banget buat kita para anak muda kan yang suka berfoto-foto.

Yuk sama-sama kita berkunjung ke Desa wisata Sepakung sob! (Dindaidhy)

Photo by @kulkasgendong

Artikel Lainnya

Leave a Comment