Home » Sentra Kuliner Depok, Perbanyak Daftar Wisata Kuliner di Semarang  

Sentra Kuliner Depok, Perbanyak Daftar Wisata Kuliner di Semarang  

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

KULINER adalah satu daya tarik wisata yang tak ada matinya. Untuk itulah, satu destinasi wisata kuliner akan segera direalisasikan dalam waktu dekat ini.

Bahkan rencananya, sentra kuliner ini akan dibuka pada 24 Januari besok lo. Walikota Semarang Hendrar Prihadi akan meresmikannya.

Lokasinya ada di Jalan Depok. Jadi, nantinya ruas Jalan Depok tersebut akan ditutup sebagian, berganti dengan lapak-lapak kuliner khas Semarang.

Dari total 5 lajur jalan searah yang menghubungkan Jalan Gajah Mada dan Jalan MH Thamrin tersebut, tiga di antaranya akan digunakan untuk aktivitas kuliner.

Sisanya, masih dapat dimanfaatkan untuk lalu lintas kendaraan bermotor. Tentu saja dengan menurunkan kecepatan kendaraan yang sob alias pelan-pelan.

Adapun kendaraan pengunjung dapat diparkirkan di sisi kanan perbatasan Jalan Gajah Mada. Dapat juga ditempatkan di sisi kiri area perbatasan Jalan MH Thamrin.

Total ada 15 tenda makanan dan 15 food truck yang akan mengisi sentra kuliner Depok ini. Pada tahap awal, akan dibuka setiap akhir pekan mulai jam 18.00-01.00.

Seluruh pedagang tentu saja wajib menjaga kebersihan dan ketertiban. Salah satunya adalah bersedia melakukan bongkar pasang lapak dagang agar usai kegiatan tidak mengganggu pengguna jalan.

Dan jika progressnya positif, bukan tidak mungkin sentra kuliner ini akan dibuka setiap malam. Jika ini terwujud serta bertahan, Semarang bakal punya dua sentra kuliner dimana sebelumnya, Waroeng Semawis sudah jalan dan bertahan selama 15 tahun terakhir.

Dan jika sentra kuliner Depok sukses, empat lokasi lainnya sudah menunggu untuk dibuat sentra serupa. Kedua lokasi yang sudah direncanakan matang adalah ruas Jalan Singosari dan Veteran.

Di kedua lokasi tersebut, akan diberlakukan kebijakan serupa dengan di Depok. Dimana sebagian ruas jalan akan ditutup untuk aktivitas kuliner.

Baca juga :  4 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Agar Kegiatan Komunitasmu Dibantu Pemkot Semarang

Hendi berharap, dengan dijadikannya Jalan Depok menjadi pusat kuliner baru, para wisatawan lebih betah menghabiskan waktunya di Kota Lunpia ini. Ia optimis, dengan banyaknya tempat wisata laju ekonomi dan pariwisata semakin meningkat.

“Tidak ada lagi alasan tidak berwisata ke Semarang. Bandara, kereta bahkan jalan tol sudah ada. Event kreatif, destinasi wisata menarik dan kuliner khas, semua tersedia, tinggal datang dan nikmati Semarang,” ujarnya berpromosi.

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment