Home » Sempat terjatuh, Walikota Hendrar Prihadi Resmikan Gravity Indoor Trampoline Park

Sempat terjatuh, Walikota Hendrar Prihadi Resmikan Gravity Indoor Trampoline Park

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

MESKI sempat terjatuh dan terguling, Walikota Semarang Hendrar Prihadi sukses meresmikan Gravity Indoor Trampoline Park, Senin (29/4). Beruntung orang nomer satu di Kota Semarang Semarang itu tidak cidera.

Tak urung, kejadian ini sempat dilihat banyak orang. Namun demikian, proses peresmian wahana bermain trampolin pertama di Semarang dan Jateng ini berjalan  lancar.

Bersama dengan Kadisbudpar Indriyasari, Kadisdik Gunawan Saptogiri dan Kadispora Gurun Risyadmoko, mereka mencoba melompat-lompat di trampolin. Sayang, kuda-kuda Hendi, panggilan akrab Walikota Semarang ini, tidak kokoh sehingga ia justru terjerembab.

Usai bangun, ia kembali meloncat sekali. Selebihnya, ia lebih banyak menyaksikan anak-anak SD Kartini Rejosari 01 bermain trampolin.

Sebelumnya, Hendi mengaku bangga Semarang telah memiliki wahana bermain trampolin. Apalagi saat ini di Indonesia baru ada 4 kota yang memilikinya yakni Jakarta, Bandung, Denpasar dan yang terbaru di Semarang.

“Semoga roda pariwisata kita semakin bergulir baik, angka kunjungan wisatawan juga semakin banyak,” terangnya.

Karenanya, ia berharap warga dapat memanfaatkan wahana ini sebagai tempat bermain dan refreshing. Selain itu juga dapat dimanfaatkan untuk berlatih jadi atlet senam trampolin.

“Apalagi ada program Semarang Mantul yang mengakomodir bakat atlet warga dan pelajar. Ini berkat dukungan Persani dan Mas Arnaz yang juga Ketua Koni Kota Semarang,” tukasnya. Owner Gravity Indoor Trampoline Park Semarang Gunawan Budi Kentjana menambahkan, pihaknya siap menjadi arena hiburan baru bagi warga Kota Semarang. Lebih dari itu, melalui program Semarang Mantul, wahana ini akan memberikan edukasi gratis bagi siswa SD, SMP dan SMA yang antusias belajar menjadi atlet senam.

Baca juga: https://galeriwisata.id/semarang-mantul-gravity-indoor-trampoline-park-siap-jadi-rujukan-wisata/

“Melalui program Corporate Social Reponsible (CSR) Semarang Mantul kami ingin memberikan kelas dasar trampolin bagi pelajar SD, SMP, dan SMA secara gratis. Adapun pemilihan sekolah melalui penunjukan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang,” terang.

Baca juga :  5 Alasan Kenapa Kamu Harus ke Gravity Indoor Trampoline Park

Dijelaskan, wahana ini bukan sekedar ajang bersenang-senang, melompat-lompat bagi anak-anak. Namun juga sebagai destinasi pariwisata serta sarana edukasi olahraga senam.

“Kita terus gencar memasyarakatkan olahraga trampolin ini. Program CSR tersebut akan mulai pada tahun ajaran baru 2019 dan gratis bagi sekolah yang ditunjuk oleh dinas,” katanya.

Diakuinya, arena trampolin miliknya memiliki tarif termurah di Indonesia dibanding tiga trampolin indoor di Indonesia yakni di Bali, Jakarta dan Surabaya.

“Apalagi di Jawa Tengah belum ada arena seperti ini. Ini juga sebagai sarana pendukung olahraga dan pariwisata di Kota Semarang. Di sini juga dilengkapi resto & coffe house dimana untuk tarif arena tersebut per dua jam yakni Rp90.000,” imbuh Gunawan.

Jangan lupa, ada diskon promo 25 persen selama gand opening bagi warga Semarang dan 15 persen bagi kamu yang tidak memiliki KTP Semarang.

 

Artikel Lainnya