Home » Semarang PPKM Level 2: Hore Tempat Wisata dan Hiburan Sudah Boleh Buka

Semarang PPKM Level 2: Hore Tempat Wisata dan Hiburan Sudah Boleh Buka

by galeriwisata.id

SOBAT Galwis, ada kabar gembira nih. Seiring dengan peraturan pemerintah terkait PPKM, Kota Semarang sudah masuk di level 2.

Karenanya, tempat wisata dan hiburan sudah boleh beroperasi kembali. Namun dengan aturan dan prokes ketat.

Di antaranya, jam beroperasional mereka maksimal pada pukul 21.00. Tentu ini kabar menggembirakan tidak saja buat kita yang suka melancong namun juga bagi para pengelola destinasi pariwisata.

Pasalnya, dengan boleh beroperasi, pengelola tempat wisata dan hiburan, kini tidak menganggur lagi. Apalagi hampir keseluruhan karyawan di tempat wisata dan hiburan, sudah divaksin.

Kitapun yang akan piknik tipis-tipis, jadi makin merasa aman dan nyaman. Kekhawatiran untuk terpapar virus Covid-19, makin tipis.

Sayang nih, meski menurut Walikota Semarang Hendrar Prihadi bahwa bioskop juga sudah diizinkan dibuka, namun belum ada pengelola bioskop di Kota Semarang yang menyatakan akan buka. Jadi sepertinya buat Sobat Galwis yang gemar nonton film di bioskop, mesti bersabar lebih lama lagi.

“Bioskop sangat memungkinkan untuk buka asal mereka mau. Tapi sampai sekarang belum ada yang mengajukan,” terang Hendi, panggilan akrab Walikota Semarang.

Wisata di Semarang

Selain mematuhi prokes dan jam buka maksimal pukul 21.00, tempat hiburan dan wisata tetap diwajibkan buka untuk 50% dari kapasitas total pengunjungnya. Tentu tujuannya untuk mengurangi kerumunan.

Seluruh pekerja dan pengunjung juga disyaratkan sudah melakukan vaksin. Karenanya, ada baiknya kamu segera mengunduh aplikasi peduli lindungi sob.

Juga bagi kamu yang belum vaksin, segera vaksin ya. Selain berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh, juga sangat perlu untuk syarat penerbangan dan hal-hal administratif lain.

Juga untuk masuk mall atau pusat perbelanjaan ya sob, butuh bukti sudah vaksin. Dan sekarang, untuk berwisata atau masuk tempat hiburanpun butuh bukti vaksin.

Baca juga :  Ada Brankas Peninggalan Oei Tiong Ham di Pringsewu Resto

Dan meski bagi kamu yang sudah vaksin, tetap waspada. Tetap ber-prokes dan mengurangi aktivitas yang kurang perlu demi mengurangi angka paparan kasus Covid-19 ini.

Apalagi Semarang sudah masuk zona hijau, jadi wajib kita jaga bareng-bareng. Kalau kita tidak lengan, Korona pasti kalah.

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment