Home » Semarang Hits Market Hadirkan Produk Inovatif di Semargres

Semarang Hits Market Hadirkan Produk Inovatif di Semargres

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

SEMARANG Hits Market yang digelar 25-28 Juli ini diyakini mampu mendongkrak transaksi jelang penutupan Semarang Great Sale (Semargres) 2019. Apalagi event ini merupakan kolaborasi apik antara pengusaha, UKM, pemerintah dan perbankan karena menghadirkan produk-produk inovatif.

“Dengan demikian, industri kecil terutama fashion di kota ini dapat unjuk gigi di kancah nasional,” terang Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara.

Dijelaskan, Semargres mampu mengundang wisatawan untuk datang dan berbelanja sekaligus berwisata di Kota Semarang. Ini selaras dengan visi Walikota Semarang Hendrar Prihadi agar Semarang menjadi rujukan wisata di tanah air.

Semargres, imbuhnya, memang berupaya menggaet pasar luar kota untuk datang dan berbelanja di Semarang. Keberadaan diskon, hadiah serta event penunjang diyakini akan menjadi ujung tombak menjual pariwisata Kota Lunpia ini.

Ketua Panitia Semargres 2019 Wijaya Dahlan menegaskan rransaksi di merchant-merchant peserta Semarang Great Sale (Semargres) 2019, meningkat drastis menjelang penutupan event. Bahkan peningkatan transaksi diyakini mencapai 20 hingga 30 persen.

Hingga saat ini elektronik kupon (e-coupon) undian sudah tersebar sebanyak kurang lebih 800 ribu lembar. Dirinya optimis, target 1 juta e-kupon hingga saat penutupan event 28 Juli besok, akan tercapai.

“Saya yakin tercapai karena mendekati penutupan ini, transaksi di merchant semakin tinggi setiap harinya. Salah satu upaya kami untuk mendongkrak adalah menggelar Semarang Hits Market ini,” terangnya.

Galeri Wisata

Dijelaskan, Semarang Hits Market sudah memasuki tahun ketiga dari delapan kali penyelenggaraan Semargres. Tujuannya adalah untuk mempromosikan produk-produk branded asli kota ini.

Semarang Hits Market selalu menghadirkan barang-barang branded dari beberapa pinsipal. Merek-merek lokal ternama dihadirkan demi memenuhi dahaga belanja namun dengan harga yang murah dan berpeluang mendapat hadiah.

Baca juga :  Mahasiswa AKS Ibu Kartini Pamer Karya Terbaik

Tidak hanya itu, Semarang Hits Market juga akan dihiasi dengan talkshow dan juga fashion show dari desainer-desainer handal kota ini. Mereka akan menunjukkan bahwa Semarang tidak bisa dipandang sebelah mata dalam perkembangan industri kreatif di tanah air dewasa ini.

“Ada juga karya desainer asli Semarang, UKM binaan Bank Indonesia, Pertamina, BNI dan lain-lain. Yang jelas, nanti konsumen juga berkesempatan mendapat diskon serta memenangkan total 27 hadiah termasuk hadiah utama mobil,” tukasnya.

Galeri Wisata

Adapun Ketua TP PKK Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi menyambut baik pembinaan produk di bawah Kadin ini. Terutama jika bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga.

“Nah nanti menjadi tanggungjawab dinas terkait untuk memberi pelatihan dan meningkatkan kemampuan pengusaha ini agar dapat naik kelas. Semarang Hits Market dan Semargres adalah bukti nyata untuk meningkatkan taraf hidup warga,” tegasnya.

Artikel Lainnya

Leave a Comment