Home » Saat GM/HM se-Kota Semarang Kumpul dan Guyub

Saat GM/HM se-Kota Semarang Kumpul dan Guyub

by GaleriWisata.id

SEOLAH tanpa beban kerjaan, belasan GM/HM se-Kota Semarang kumpul dan guyub. Menggelar acara The Voice of GM/HM Hebat se-Kota Semarang di The Heights Sky Lounge Hotel Wimarion, Kamis (28/2), mereka beradu vokal.

Tak perlu cemas suara sumbang, tak usah risau nada fals. Yang penting nyanyi dan guyub serta seru-seruaan.

“Ini kan ibarat kita rehat nyanyi sejenak, melepas stress dari pekerjaan dan beban okupansi. Apalagi prinsip kami, kalau bisa berkolaborasi kenapa harus berkompetisi,” ujar GM Rooms Inc Hotel Alan Yuslan.

Atmosfer meriah namun santai dan nuansa kekeluargaan, muncul. Rasa guyub dan kebersamaan yang dihadirkan perkumpulan General Manajer dan Hotel Manajer (GM/HM) di Kota Semarang sangat kuat dan kental.

“Dengan kumpul-kumpul seperti ini, kami ingin terus bersinergi satu sama lain sekaligus mendukung program pembangunan Walikota Hendrar Prihadi menuju Semarang yang makin hebat,” imbuh GM Star Hotel Benk Mintosih.

Ditambahkan, beberapa pembangunan, perbaikan danpenambahan destinasi wisata, berimbas positif  pada kenaikan tingkat hunian kamar. Meski belum signifikan, namun tercatat setidaknya kunjungan wisatawan ke Semarang meningkatkan okupansi sekitar 10 persen.

Lebih menggembirakan lagi, saat ini banyak hotel di Semarang yang full booked saat weekend. Beberapa tahun sebelumnya, hotel di kota ini hanya penuh saat weekdays.

“Saat ini kalau akhir pekan banyak hotel penuh, sebelumnya kami hanya laku saat hari kerja. Kabarnya kalau wiken, tamu lebih suka berwisata ke luar kota daripada tinggal atau berwisata di Semarang,” tandasnya.

Imbasnya saat itu, banyak hotel yang menggelar promo menginap murah saat wiken. Tujuannya adalah untuk meramaikan tingkat hunian mereka.

“Namun seiring dengan hadirnya beberapa spot wisata baru seperti Waduk Jatibarang, revitalisasi Kota Lama, Semarang Bridge Fountain serta banyaknya atraksi dan event di akhir pekan, Semarang makin ramai, hotel penuh dan ekonomi masyarakat terus bergulir. Kami akan terus bersinergi dengan Pemkot Semarang,” tandas Benk.

Baca juga :  Peringati Hari Kartini: Star Hotel Beri Penghargaan 3 Wanita Hebat

 Galeri Wisata

Galeri Wisata Galeri Wisata

Artikel Lainnya