Home » Rossa-Roy Denok Kenang Semarang 2021

Rossa-Roy Denok Kenang Semarang 2021

by GaleriWisata.id
denok kenang 2021

ROSA Cantika dan Roy Putra Bernando berhasil menjadi finalis Denok Kenang Semarang 2021. Melalui proses seleksi ketat, keduanya menyingkirkan 15 pasang muda mudi yang terpilih untuk menuju babak Grand Final.

Acara rutin yang tahun lalu sempat ditiadakan ini Semarang digelar di Hotel Ballroom Grand Arkenso pada hari Selasa (6/4) dan disiarkan secara live melalui channel Youtube Semarang Pemkot pukul 19.00 WIB dengan special perform oleh Soegi Bornean.

Acara Grand Final denok kenang 2021, turut dihadiri orang nomor 1 di Kota Loenpia yaitu Hendrar Prihadi alias Hendi selaku Walikota Semarang. Dalam sambutannya Hendi turut senang dan rindu dengan digelarnya event seperti sekarang ini,

Saya rindu situasi yang dulu pernah begitu maraknya di Semarang tapi tiba-tiba selama setaun ini hilang. Karena kita perlu belajar, namanya hidup pasti ada tantangan, tiba-tiba di bulan Maret 2020 ada namanya pandemi covid-19. Bahkan pemilihan denok kenang tahun kemarin ditiadakan karena ketakutan yang luar biasa terhadap covid-19 itu. Nah, hari ini kita memulai sebuah babakan baru dengan rasa optimisme bahwa pandemic covid ini akan segera pergi dari dunia, dari Indonesia dan dari Kota Semarang. Tapi tentu saja, optimisme ini harus belajar dari sebuah pengalaman  maka saran saya event-event seperti ini boleh dilakukan asal sesuai dengan protokol kesehatan,” terangnya.

Terkait dengan denok kenang, Hendi menjelaskan kepada peserta bahwa pemilihan denok kenang 2021 ini bukan untuk ajang ganteng-gantengan atau ayu-ayunan melainkan sebagai Duta Wisata yang merupakan simbol anak muda Semarang yang berpenampilan menarik, memahami Kota Semarang, serta mempunyai wawasan untuk mempromosikan Kota Semarang. Hendi menegaskan bahwa perkembangan Semarang dari berbagai sektor dimulai dari warganya sendiri.

Baca juga :  Warak Raksasa Warnai Prosesi Budaya Dugderan 2019

Kita lahir, besar, sekolah, dan bekerja di Semarang sehingga Semarang membutuhkan panjenengan,” tegasnya.

Rosa dan Roy sebagai penerus Via-Raffi yang merupakan mas dan mbak Jateng telah menyisihkan 203 peserta lainnya. Diikuti dengan Regita Fauziyyah dan Ghazly Dahana Ivan runner-up serta Winda Novianti dan Peter Theola sebagai juara 3. Mereka semua telah menjalani proses seleksi administrasi, catwalk, wawancara, pembekalan materi kepariwisataan oleh Eko Suseno, materi kewirausahaan oleh Arnaz Agung Andrarasmara, motivasi dan pembekalan materi media sosial khususnya Youtube untuk sarana promosi digital oleh Gus Wahid United, materi Bahasa Inggris oleh Hendi, materi Seni Budaya oleh Grace, materi public speaking oleh Bonita dan ditutup dengan materi mengenai pemerintahan dan birokrasi oleh Masdiana Safitri serta telah mendapatkan wejangan dari Walikota Semarang.

Kedepannya, Rosa dan Roy dapat menjadi ikon kaum milenial yang mampu memasarkan pariwisata Kota Semarang kepada masyarakat luas, bukan hanya warga Semarang tapi juga mengundang wisatawan luar untuk berkunjung dan menikmati Pariwisata Kota Semarang.

Selamat menjalankan tugas, Rosa dan Roy!

Artikel Lainnya

Leave a Comment