Home Event Ribuan Penonton Saksikan MXGP Semarang

Ribuan Penonton Saksikan MXGP Semarang

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

TIDAK kurang 10 ribu penonton memadati Sirkuit BSB Mijen untuk menyaksikan Indo MXGP Seri Semarang, Sabtu (13/7). Mereka berbondong-bondong ingin menyaksikan aksi-aksi kroser dari luar negeri.

Lebih dari itu, penampilan pedangdut Via Vallen juga mampu memantik antusiasme penonton untuk datang. Selain tentu saja karena harga tiket yang ditawarkan panitia mulai dari 25K.

Galeri Wisata

Meski terik menyengat, namun penonton terus membanjiri sirkuit. Tampilnya Via Vallen pada pukul 14.00 pun tidak menyurutkan langkah mereka untuk ikut bergoyang dan berdendang.

Saking tingginya antusiasme penonton, tiket online dari tiket.com bahkan sudah habis terjual sejak beberapa hari sebelum perhelatan. Karenanya, pengunjung yang belum membeli tiket, harus membeli di ticket box yang disediakan panitia.

Mulai pukul 11.00, penonton nampak sudah menuju sirkuit. Beberapa tukang ojek dadakan sibuk mengangkut penumpang dari area parkir ke pintu masuk yang berjarak sekitar 500 meter.

Galeri Wisata

Adapun di tribun VVIP, nampak Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Walikota Jogja Haryadi Suyuti ikut menyaksikan babak kualifikasi. Walikota Semarang Hendrar Prihadi dipastikan akan menyaksikan laga perebutan gelar juara esok hari.

Di sisi lain, babak kualifikasi menjadi milik kroser Monster Energy Yamaha Factory Team, Romain Febvre. Membukukan waktu 24 menit 18,499 detik, ia meraih kemenangan ketiga pada kualifikasi MXGP musim ini.

Galeri Wisata

Febvre bahkan mengungguli pembalap Standing Construct KTM Glenn Coldenhoff dan pimpinan klasemen MXGP Tim Gajser dari Team HRC. Padahal sejak start dilakukan, Coldenhoff selalu memimpin balapan hingga lap kelima namun kecepatan, kelincahan dan stamina Febvre jauh lebih baik.

Terlebih di Sirkuit BSB Mijen yang merupakan sirkuit terbaik ini, kondisi cuaca cukup menyengat. Karenanya, kemenangan pembalap Yamaha ini tentu sangat berarti.

Galeri Wisata

Dengan hasil kualifikasi ini tentu saja membuat peluang Febvre menjuarai Seri Semarang semakin terbuka. Sebelumnya di MXGP Seri Palembang, ia juga berhasil menduduki podium dua secara keseluruhan.

Sedangkan dua kroser tanah air yakni Farhodje Farhan Hendra dan Aldi Lazaroni yang mengendarai Husqvarna, hanya menempati urutan 20 dan 21 dari 22 pembalap yang berpartisipasi. Keberadaan keduanya dalam MXGP seiring dengan wildcard yang diterima Indonesia sebagai tuan rumah.

Race penentuan akan digelar besok pada pukul 12.00 dan 16.00. Pemenang kedua race ini nantinya menentukan siapakah yang berhak naik podium di Seri Semarang tersebut.

Galeri Wisata

10 Besar Qualifying Race MXGP Semarang

  1. Romain Febvre Yamaha 24.18,499
  2. Glenn Coldenhoff KTM 24.27,564
  3. Tim Gajser Honda 24.31,980
  4. Pauls Jonnas Husqvarna 24.42,791
  5. Aminas Jasikonis Husqvarna 24.43,495
  6. Jeremy Seewer Yamaha 24.46,301
  7. Jeremy van Horebeek Honda 24.48,557
  8. Ivo Monticelli KTM 24.51,005
  9. Gautier Paulin Yamaha 24.59,767
  10. Arnaud Tonus Yamaha 25.15,689

Artikel Lainnya

Leave a Comment