Home » PSBB Jawa-Bali, Tempat Wisata di Yogyakarta Tetap Buka

PSBB Jawa-Bali, Tempat Wisata di Yogyakarta Tetap Buka

by GaleriWisata.id
https://visitingjogja.com/

Sobat Galwis, awal tahun 2021 pandemi juga belum berakhir. Pemerintah menetapkan PSBB Jawa-Bali mulai tanggal 11-25 Januari 2021. Hal tersebut berdampat bagi sektor pariwisata, termasuk pariwisata di Yogyakarta.

Daerah Istimewa Yogyakarta, memiliki banyak sekali destinasi wisata yang beraneka ragam, mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner. Bahkan, Jogja menjadi salah satu primadona wisata di Indonesia karena destinasi wisatanya yang begitu melimpah.

Kota Yogyakarta sebagai Kota Pariwisata utama di Indonesia terus memberikan dukungan pada setiap upaya pengembangan pariwisata nasional di era pandemi dengan mengedepankan pariwisata yang aman dengan menegakkan protokol kesehatan 4 M (pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan)

Pemberlakuan pengetatan secara terbatas di sektor pariwisata DIY berdasarkan SE Kepala Dinas Pariwisata DIY Nomor 188/00493 yang merupakan respon dari Instruksi Gubernur DIY Nomor 1/INSTR/2021 Tentang Kebijakan Pengetatan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat di DIY. Kebijakan ini akan berlaku mulai tanggal 11-25 Januari 2021.

Bagi masyarakat umum dan wisatawan perlu mencermati berbagai penyesuaian dalam pelayanan pariwisata. Walaupun tidak diberlakukan jam malam, tetapi diberlakukan pembatasan untuk jumlah pengunjung dan jam operasional. Tidak terkecuali bagi tiga destinasi utama di Kota Yogyakarta yaitu Malioboro, Keraton dan Puro Pakualaman.

Rincian pengetatan secara terbatas sektor pariwisata di DIY sebagai berikut :

Baca juga :  Siap-Siap! Bus Amfibi Akan Segera Hadir di Semarang

Artikel Lainnya

Leave a Comment