Home » Piknik Sambil Berburu Sunset di Pantai Marina? Bisa Kok

Piknik Sambil Berburu Sunset di Pantai Marina? Bisa Kok

by galeriwisata.id
Galeri Wisata

BANYAK yang bertanya nih sob, apa di Semarang ada wisata pantai? Waaa, ya tentu ada dong, bahkan bisa menikmati sunset juga di pantai ini.

Namanya Pantai Marina. Debur ombak dan pemandangan laut yang biru serta lalu lalang kapal, cukup menjadi acara plesiran pelepas lelah.

Banyak wisatawan yang berkunjung kesini untuk menikmati suasana damai penghilang stress. Tak hanya menikmati keindahan ombak di bebatuan yang berada di pantai saja, disini kamu juga bisa berlayar ke tengah pantai menggunakan perahu motor secara sewa.

Apa saja yang ada di Pantai Marina?

Berkeliling menyusuri pantai dengan kapal tentu merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, kita bisa menghirup udara segar sebanyak-banyaknya disini. Kita juga diperbolehkan untuk memancing di atas kapal nih sob.

Di sini juga disediakan persewaan mobil balap dan ban untuk berenang, cocok sekali untuk kamu yang membawa serta anak kecil. Tidak perlu takut kepanasan, karena banyak pohon rindang untuk berteduh.

Kebayang kan bagaimana asrinya Pantai Marina ini. Dengan keindahannya itu, tentu saja kamu akan menemukan banyak spot foto yang menarik.

Spot foto yang menjadi andalan ialah berfoto di jembatan kayu yang menjorok ke pantai. Jadi paket komplit deh, bisa bersantai, menikmati keindahan alam, dan stok foto kamu akan bertambah banyak.

Pantai Marina sendiri awalnya merupakan hutan bakau dan tambak. Lalu muncullah ide menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata sehingga dibuatlah reklamasi daratan.

Lokasi Menuju Pantai

Terletak di Jalan Yos Sudarso dan dekat dengan beberapa tempat terkenal di Semarang. Di antaranya hanya 10 menit dari Tugu Muda, bahkan hanya sekitar 5 menit dari Bandara Ahmad Yani dan Grand Maerakaca.

Baca juga :  Yuk Dolan ke Nongkosawit, Desa Wisata Asri Ramah Burung

Untuk kamu yang dari luar kota, tenang saja di dekat pantai juga terdapat penginapan-penginapan yang bisa kamu jadikan rumah singgah sementara selama di sini. Untuk biaya tiket masuknyapun cukup terjangkau, hanya dengan mengeluarkan uang sebesar 5K per orang kamu sudah bisa menikmati waktu liburanmu di sini.

Kamu bisa ke sini kapanpun nih sob, karena pantai ini buka setiap hari dari pagi hingga malam. Tentu saat-saat menjelang petang merupakan pemandangan yang sangat ditunggu karena kita bisa menikmati keindahan matahari terbenam dengan warna ungu semburat kekuningan.

Eits…disini kamu juga bisa berwisata kuliner disekitar pantai. Menikmati seafood yang dimasak oleh koki profesional tentu tidak diragukan lagi kelezatannya.

Menyajikan aneka seafood seperti udang, cumi, ikan, kepiting dan makanan laut lainnya yang didapat langsung dari nelayan asli setempat. Disini juga menjual berbagai macam oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang untuk orang di rumah.

Jadi yuk kita berwisata atau sekedar berburu sunset di Pantai Marina!

Artikel Lainnya

Leave a Comment