Home » Pesta Keboen Semarang Hadirkan Pengalaman Bersantap di Tengah Nuansa Kuno dan Klasik

Pesta Keboen Semarang Hadirkan Pengalaman Bersantap di Tengah Nuansa Kuno dan Klasik

by galeriwisata.id
Pesta Keboen

KALAU mendengar nama resto yang satu ini, Sobat Galwis pasti langsung ngeh dan paham. Yap betul, Pesta Keboen.

Terletak di Jalan Veteran No 29 Semarang, ini adalah salah satu restoran yang mengusung konsep tempo dulu. Nuansa klasiknya masih dipertahankan hingga saat ini.

Rumah makan ini memiliki sentuhan khas tempo dulu dari segi bangunan, interior, bahkan makanannya juga berkonsep jadul. Pemiliknya sengaja mempertahankan konsep rumah kuno yang dibelinya pada 1997.

Rumah itu sendiri telah berdiri sejak lama dibuktikan dengan peta kuno Hindia Belanda yang menunjukkan bahwa bangunan ini telah berdiri sejak masa itu. Di dalam bangunan terdapat berbagai macam foto Kota Semarang pada masa lampau dengan warna foto yang masih hitam putih.

Keberadaan meja dan kursi makan kuno, lengkap dengan lemari antik yang menambah kesan seperti datang ke masa lalu. Salah satu pajangan unik yang ada di restoran tersebut adalah botol Coca Cola yang pertama kali dibuat pada tahun 1975.

Sang pemilik resto lebih suka menyebut Pesta Keboen adalah ruangan makan, bukan restoran. Apalagi di dalamnya memang terdapat banyak ruangan makan layaknya rumah.

Dan jika  Sobat Galwis mengunjungi restoran Pesta Keboen, sambutan hangat disertai welcome drink beserta cemilan diberikan secara cuma-cuma. Menu makanan tradisional khas Indonesia seperti nasi pecel tersedia.

Juga makanan khas semarangan yaitu loenpia dan masih banyak lagi. Ada juga makanan-makanan western  yang bakal kamu sukai.

Adapun favorit yang paling banyak dipesan adalah udang bawang. Soal harga jangan khawatir, sangat terjangkau kok.

Mulai dari 20k samapi dengan 100k. Dan selain makanan juga terdapat minuman-minuman yang pastinya segar seperti Es Special Pesta Keboen dan Es Kemuning dan masih banyak lagi dibandrol dengan harga muai 15k sampai dengan 85k.

Baca juga :  14 Bakso Paling Populer dan Paling Enak di Semarang

Yang jelas, Pesta Keboen cocok buat Sobat Galwis yang ingin menikmati makan bersama keluarga, teman, kerabat ataupun pasangan. Restoran ini juga memiliki tempat parkir yang luas jadi tak perlu risau untuk mencari tempat parkir.

Buka setiap hari dari jam 10.00 hingga 22.00, Pesta Keboen akan memberimu pengalaman bersantap di tengah nuansa kuno dan klasik. Tapi jangan lupa tetap menjaga protokol kesehatan ya sob.

Artikel Lainnya

Leave a Comment