Home » Pentingnya Menjaga Kesehatan Tubuh Untuk Masa Depan yang Lebih Produktif

Pentingnya Menjaga Kesehatan Tubuh Untuk Masa Depan yang Lebih Produktif

by GaleriWisata.id

MASA depan yang lebih produktif bisa didapatkan dengan menjaga kesehatan tubuh dari awal. Apabila tubuh sudah sakit-sakitan apalagi masih berumur muda tentu akan membuat masa depan tidak akan maksimal.

Banyak anak muda sekarang ini yang memiliki pola yang tidak sehat seperti main game terlalu lama dan sampai larut malam, merokok, minum-minuman beralkohol atau aktivitas lainnya yang bisa mengganggu kesehatan.

Sebetulnya, mereka pun sadar bahwa aktivitas tersebut tidak baik untuk tubuh dan juga bisa mengakibatkan penyakit serius di masa mendatang. Namun tetap saja mereka melakukannya karena alasan sudah terbiasa atau cenderung ketagihan.

Bertepatan dengan Hari Jantung Sedunia yang jatuh pada tanggal 29 September besok, Kami bersama Sembutopia mengajak kembali tak hanya untuk masyarakat muda saja namun semua orang untuk terlibat aktif dalam menjaga kesehatan tubuh terutama organ kardiovaskular.

Apalagi pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Selain menjaga imunitas tubuh juga harus pintar dalam menjaga organ tubuh lain agar tetap sehat dan tetap produktif.

Olahraga Teratur

Dengan berolahraga secara teratur tentu akan menjaga metabolism tubuh menjadi lebih baik. Selain itu ketika tubuh bergerak akan membakar banyak lemak yang ada di dalam tubuh sehingga organ-organ penting yang bermasalah dengan lemak pun akan lebih sehat.

Seperti mesin yang lama sudah tidak terpakai, pasti ketika digunakan untuk beraktivitas lagi akan terasa sangat berat dan timbul banyak masalah. Untuk itu perlu berolahraga secara rutin untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit.

Rajin Makan Buah Dan Sayur

Selain berolahraga, masyarakat juga dihimbau untuk rajin makan buah dan sayur. Kandungan-kandungan di dalamnya sudah tidak diragukan lagi karena memang dibutuhkan tubuh untuk mengganti sel yang rusak, menjaga kesehatan jantung dan organ lain, serta dapat memberikan nutrisi secara menyeluruh untuk tubuh.

Baca juga :  Semarang Hits Market Hadirkan Produk Inovatif di Semargres

Pola masyarakat sekarang ini yang lebih sering mengonsumsi makanan berminyak seperti gorengan, junk food atau makanan lain yang berlemak. Walaupun rasanya lebih nikmat namun ada banyak bahaya yang mengintai di dalamnya. Untuk itu perlu menyeimbangkan pola makan sehat agar tidak ada masalah atau penyakit serius dikemudian hari.

Aktivitas Produktif Cukup

Setelah rutin berolahraga dan makan lebih banyak sayur dan buah, maka langkah selanjutnya adalah dengan beraktivitas yang produktif. Tentunya untuk masa depan yang lebih cerah harus didukung dengan aktivitas yang positif dan produktif. Di masa pandemi seperti sekarang ini perlu adanya kreativitas dalam menjalani keseharian.

Bagi mereka yang tetap berkantor walau di rumah saja atau WFH tentu bisa menambah aktivitas sederhana yang produktif misalnya membuat kebun kecil, mempelajari skill lain, membuat hidroponik atau mencoba aktivitas lain yang positif.

Dari ketiga langkah di atas harusnya sudah cukup untuk menjaga tubuh lebih sehat dan meningkatkan produktivitas. Sekarang tinggal bagaimana bisa melakukannya secara rutin setiap hari. Ajak orang terdekat untuk melakukan hal positif bersama dan jangan ragu untuk memulai pola hidup yang sehat sekarang juga! (ADV)

 

Artikel Lainnya

1 comment

ira sulistiana 02/10/2020 - 4:25 pm

Jaga kesehatan selalu min

Reply

Leave a Comment