Home » Pengin Tahu Kalender Wisata 2020? Yuk Datang ke Waduk Jatibarang Punya Cerita

Pengin Tahu Kalender Wisata 2020? Yuk Datang ke Waduk Jatibarang Punya Cerita

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

SEBUAH terobosan baru dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang. Bersama dengan Badan Layanan Umum (BLU) BRT Trans Semarang, mereka menggelar Waduk Jatibarang Punya Cerita.

Jumat, 6 Nopember bakal menjadi pembeda. Sebelumnya, kalender wisata ini belum pernah diluncurkan secara resmi. Atapun melalui event hiburan.

Jika warga dan wisatawan membutuhkan, bisa mengecek melalui laman atau akun media sosial atau juga melalui leaflet. Nah tentunya terobosan baru ini harus diapresiasi.

Caranya? Datang dan ramaikan acara ini yang digelar di pelataran Parkir Taman Wisata Goa Kreo mulai jam 9 pagi sampai 9 malam.

Kenapa? Karena bakal ada sederet artis-artis handal yang bakal memberikan hiburan.

Hendi Kumbara dipastikan bakal sekalian merilis single terbarunya, Dalan Liyane. Selain itu ada pula Ndarboy Genk, Serempet Gudal, Soegi Boernan dan orkes milenial Syalala.

Eh ada pula aksi komika yang akan melakukan stand up comedy. Jadi, dijamin harimu akan sangat terhibur dengan aksi-aksi mereka.

Eit…masih ada pula drone education, barberlive sembara, serta bagi sobat yang hendak memperpanjang SIM/STNK bahkan pajak kendaraan juga akan dilayani. Akan tampil pula Semarang Reptile Community, coaching clinic Guzel Jelly, cek kesehatan dan juga aneka food truck.

Kadisbudpar Kota Semarang Indriyasari mengakui setiap event di Kota Semarang harus dipromosikan dengan baik. Kemasan yang baik, diakuinya akan menjadi pembeda.

“Jadi, meski hanya peluncuran Kalender Wisata 2020 ya harus dikemas dengan optimal. Dapat menjadi tontonan warga syukur-syukur mengundang wisatawan untuk dating dan berwisata di Semarang,” terangnya.

Kepala BLU Trans Semarang Ade Bhakti menambahkan kegiatan ini sekaligus menjadi peluncuran armada BRT Trans Semarang koridor VIII.

Koridor ini nantinya akan melintasi sejumlah destinasi wisata salah satunya Taman Wisata Goa Kreo dan Waduk Jatibarang. Koridor VIII sendiri memiliki rute dari Simpanglima menuju Terminal Cangkiran dengan melintas di Manyaran dan Gunungpati.

Baca juga :  Didi Kempot Siap Sapa Sobat Ambyar Semarang

“Ini merupakan bentuk sinergi, bergerak bersama dari beberapa dinas terkait sesuai dengan visi dan motto Walikota Semarang Hendrar Prihadi untuk bergerak bersama, saling berkolaborasi,” tandas Ade.

Tertarik? Yuk ramai-ramai ke Goa Kreo untuk menyaksikan peluncuran Kalender Wisata 2020 sekaligus peluncuran armada Trans Semarang koridor VIII.

Artikel Lainnya

Leave a Comment