Home » Pengin Berwisata Dengan Naik BRT Trans Semarang Gratis? Begini Caranya

Pengin Berwisata Dengan Naik BRT Trans Semarang Gratis? Begini Caranya

by GaleriWisata.id
Galeri Wisata

SOBAT Galwis pengin berwisata di seluruh destinasi yang ada di Kota Semarang dengan cara naik Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang secara gratis? Bisa kok.

Apalagi kini semakin lengkap saja destinasi yang dilayani oleh moda transportasi aman dan nyaman ini. Total sudah ada 8 koridor yang melintas di sebagian besar ikon wisata di kota kebanggaan kita ini.

Tentunya ini menjadi menarik karena pengelola Trans Semarang yakni Badan Layanan Umum (BLU), bahkan menyiapkan ‘layanan gratis’ bagi pengguna armada. Jadi, dalam rangka peluncuran armada koridor VIII (Simpanglima-Terminal Cangkiran), ada tawaran naik bus ini secara gratis.

Tidak perlu membayar. Selama dua hari, masyarakat diberi kesempatan untuk menjajal rute bus ini.

Sedangkan di tarif normal, sobat cukup membayar 3,5K saja. Dan cukup 1K untuk sobat yang masih pelajar dengan menunjukkan kartu pelajar tentu saja.

“Sebagai bagian promosi kepada masyarakat di seputar rute yang dilalui Trans Semarang ini, tanggal 7 dan 8 Desember 2019 akan digratiskan tarif naik Trans Semarang khusus koridor VIII, Feeder 1 dan 2,” terang Kepala BLU Trans Semarang Ade Bhakti Ariawan.

Koridor VIII akan diluncurkan spesial di Taman Wisata Goa Kreo. Pasalnya memang rutenya melintasi kawasan wisata ini.

Selain meluncurkan koridor kedelapan ini,  Trans Semarang turut meluncurkan rute Feeder 1 dan Feeder 2. Rute Feeder 1 akan melewari Rute PRPP-Ngaliyan dan Feeder 2 melayani rute Bangetayu-Kaligawe.

“Kami menyambutnya dengan melakukan pengenalan yakni memberikan promo tarif gratis selama dua hari Sabtu dan Minggu (7-8 Desember 2019),” mbuhnya.

Ya memang sih, rute koridor VIII ini sejalan dengan pengembangan jalur wisata di Kota Semarang. Rute koridor ini akan melewati berbagai lokasi objek wisata seperti Waduk Jatibarang, Goa Kreo, Plaza Kandri, Museum Ronggowarsito.

Baca juga :  Hazotel Gelar Paket 'Dolan Semarang'

Total bakal ada 18 armada bus sedang dengan 2 armada sebagai cadangan. Dan untuk jam pelayanan mulai pukul 5.30 – 17.45 dengan jarak tempuh 59 Km.

“Tentunya kami berharap, ekonomi masyarakat di seputar jalur Trans Semarang turut berkembang. Hal ini sejalan dengan program Walikota Semarang Hendrar Prihadi untuk aktif dalam mengembangkan ekonomi setempat,” tukasnya.

Tak cuma itu, demi menjangkau  pemukiman dengan  akses jalan yang relatif kecil,  Trans Semarang juga menyiapkan feeder sebagai sarana transportasi. Keberadaan rute feeder ini diharapkan bisa melayani transportasi masyarakat di berbagai wilayah permukiman.

Seperti diketahui, saat ini Trans Semarang telah memiliki 7 koridor, yakni Koridor 1 (Mangkang- Penggaron), Koridor II (Sisemut-Terboyo), Koridor III (Pelabuhan – Elizabeth), Koridor IV (Terminal Cangkiran-Stasiun Tawang), Koridor V (Meteseh-Marina), Koridor VI (Undip-Unnes), dan Koridor VII (Genuk-USM-Balaikota).

Baca juga: https://galeriwisata.id/10-destinasi-wisata-yang-dilintasi-rute-brt-trans-semarang/

Nah sobat, selamat berwisata di Semarang dengan menggunakan armada Trans Semarang secara gratis. Tetap jaga keselamatan ya, happy holiday.

Artikel Lainnya

Leave a Comment