Home » Oleh-Oleh Wajib Saat Plesir ke Bali

Oleh-Oleh Wajib Saat Plesir ke Bali

by galeriwisata.id
Pia Legong
BALI memang menjadi destinasi wisata favorit sejuta umat. Pesona alamnya indah, budayanya unik dan penduduk setempat yang ramah menjadi daya tarik utama.
Buat Sobat Galwis yang masih bingung saat beli oleh-oleh khas Bali, berikut rekomendasi sejumlah oleh-oleh untuk dibeli sebelum pulang yang telah dirangkum oleh minGal.

Pie Susu Dhian

 

Pie Susu Dhian

Sumber: Tokopedia Pie Susu Dhian

Cemilan yang berbentuk bulat pipih ini merupakan salah satu oleh-oleh khas Bali yang banyak diburu wisatawan. Perpaduan legit dari fla susu di bagian tengahnya serta kulit pinggiran yang renyah benar-benar bikin ketagihan.

Salah satu yang paling recommended adalah Pie Susu Dhian yang berada di Jalan Nangka Selatan 103, Denpasar. Merek Dhian memiliki ukuran lebih kecil sehingga pas untuk masuk mulut.

Pilihan rasanya juga banyak dengan harga satuan 2k saja lohh.

Kacang Disco

Kacang Disco

Sumber: Her World Indonesia_Kacang Disco

Kacang disco terbuat dari kacang tanah yang digoreng menggunakan tepung dan telah dicampur bumbu. Saat ini, ada banyak merek kacang disco yang beredar di pasaran, namun kacang disco Mami menjadi merek yang paling terkenal di Bali.

Ia  hadir dengan berbagai rasa mulai dari ekstra pedas, manis, udang, dan barbeque. Oleh-oleh khas satu ini memang populer dan memiliki rasa yang renyah dan gurih, sehingga disukai setiap orang dan cocok untuk dijadikan cemilan saat bersantai.

Pia Legong

Pia Legong

Sumber: Tokopedia_Pia Legong

Pia Legong merupakan oleh-oleh khas Bali yang dapat terbilang eksklusif. Sebab kamu hanya bisa menemukannya di Jalan Bypass Ngurah Rai, Bali yang merupakan outlet resminya.

Baca juga :  Horee, Ibis Simli Hadirkan Menu Bento Box

Setiap pia dibuat secara tradisional menggunakan tangga dan jumlah produksinya sangat dibatasi. Varian yang disajikan oleh Pia Legong ialah kacang hijau, keju dan cokelat.

Untuk memudahkan, ada baiknya menghubungi toko agar kamu tidak perlu mengantre agar tidak kehabisan yahh.

Kerajinan Perak Celuk

Kerajinan Perak Celuk Bali

Sumber: Bali Express_Kerajinan Perak Celuk

Jika ingin membeli oleh-oleh khas Bali yang beda, kamu bisa datang ke Desa Celuk, Gianyar, Bali. Desa Celuk dikenal sebagai sentra kerajinan perak yang bernilai tinggi.

Disini kamu dapat menemukan berbagai souvenir hasil kerajinan perak, mulai dari perhiasan yakni kalung, gelang, bros, anting dan cincin serta berbagai miniatur seperti motor, delman, mobil, hingga hiasan seperti keris. Harganya pun cukup terjangkau, selain menjual hasil kerajinan perak yang sudah jadi, pengunjung bisa memesan perhiasan atau aksesori sesuai desain pilihannya.

Heavenly Chocolate Bali

Heavenly Chocolate

Sumber: Infowisata Kintamani Bali_Heavenly Chocolate

Beberapa waktu belakangan, cokelat produksi lokal tengah naik daun dalam pembelian oleh-oleh khas Bali. Salah satu cokelat yang bisa dibeli saat berada di sana adalah Heavenly Chocolate Bali.

Varian rasa cokelatnya beragam dan dibagi dalam kategori alkohol dan non-alkohol. Untuk kategori alkohol, kamu bisa coba rasa rum dan baileys.

Sementara untuk kategori non-alkohol, beberapa rasa yang tersedia adalah dark, matcha, milk caramel dan taro. Namun untuk pembelian, wisatawan baru bisa membelinya melalui Instagram.

Ada baiknya melakukan pemesanan beberapa hari sebelum meninggalkan Bali. Selain Heavenly Chocolate Bali, ada juga Pod Chocolate yang bisa dibeli di Pod Factory di Mengwi, Pod Origin di Petang atau Sanur Shop dan Cafe di Sanur.

Nah Sobat Galwis, dengan banyaknya oleh-oleh khas Bali yang beragam dan menarik, pastikan untuk membawa koper yang sedikit besar agar dapat menampung semua jajanan yang bakal dibawa pulang.
Sekarang tugasmu adalah tinggal menikmati liburan dengan pikiran tenang karena tahu orang-orang tersayang di rumah akan tersenyum senang. Makanya, jangan lupakan protokol kesehatan selama liburan dan plesiran.

 

Baca juga :  Buka Puasa di Rumah Saja, Biar Best Western Premier Yang Antar Menunya

Artikel Lainnya

Leave a Comment