Home » Oleh-Oleh Khas yang Wajib Sobat Galwis Bawa Pulang Saat Plesiran ke Bogor

Oleh-Oleh Khas yang Wajib Sobat Galwis Bawa Pulang Saat Plesiran ke Bogor

by galeriwisata.id
Raincake Bogor
JALAN, dolan dan plesiran selalu identik dengan wisata kuliner. Oleh-oleh dan jalan-jalan adalah hal yang tak terpisahkan.
Kalau jalan-jalan tanpa membawa oleh-oleh rasanya seperti ada yang kurang. Nah Sobat Galwis, kali ini minGal akan merekomendasikan oleh-oleh yang wajib dibeli ketika berkunjung ke Bogor.

Talas Bogor yang Khas

talas bogor

Sumber: www.bogorraincake.com

Talas dan Kota Bogor itu adalah hal yang tak terlepaskan. Talas Bogor ini sangat populer bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Hujan.

Talas Bogor ini biasanya dapat Sobat Galwis temui di abang-abang pedagang talas di pinggir jalan. Talas ini dapat diolah menjadi talas rebus, talas goreng, atau keripik talas.

Kue Bolu Lapis Bogor yang Melegenda

Bolu lapis bogor

Sumber: www.lapistalasbotani.com

Kue bolu lapis ini adalah dessert yang sangat populer di Bogor. Kue ini memiliki keunikan dari kue bolu lapis lainnya, yakni bahannya terbuat dari talas.

Kue bolu lapis sangat cocok dinikmati bersama secangkir teh atau kopi. Selain itu, kue ini cocok dijadikan hadiah bagi keluarga, teman, atau pacar.

Sobat Galwis dapat membelinya di Kue Bolu Lapis Sangkuriang dan beberapa toko kue bolu lapis lainnya.

Roti Unyil yang Mungil dan Imut

Roti Unyil

Sumber: www.kepengenwisata.blogspot.com

Berwisata ke Bogor tanpa membeli Roti Unyil rasanya kurang komplit. Roti Unyil adalah roti khas dari Bogor yang memiliki ciri khas ukurannya yang mungil.

Roti ini memiliki beberapa varian, seperti roti isi coklat, isi stroberi, nanas, keju, jagung, sosis, dll. Sobat Galwis dapat membeli Roti Unyil di Roti Unyil Venus, yang terletak dekat Mall Ekalokasari.

Baca juga :  Sentra Kuliner Depok, Perbanyak Daftar Wisata Kuliner di Semarang  

Asinan Bogor yang Menyegarkan

Asinan Bogor

Asinan Bogor Gedung Dalam (Pusat)

Kalau mampir ke Bogor, jangan lupa membeli asinan khas Bogor. Walaupun asinan banyak ditemukan di berbagai daerah, namun asinan Bogor ini memiliki ciri khas tersendiri, asam dan segar.

Tengah hari yang panas adalah waktu yang pas untuk menyicipi kesegaran dari asinan. Sobat Galwis dapat menemukan Asinan Bogor di toko oleh-oleh dan penjual kaki lima.

Makaroni Panggang yang Gurih

makaroni panggang

Sumber: www.zomato.com

Jika Sobat Galwis ingin membeli oleh-oleh khas Bogor yang kebule-bulean, kamu dapat membeli makaroni panggang di Resto Macaroni Panggang. Resto ini terletak di Jalan Salak No 24 Bogor Tengah.

Di sana Sobat Galwis dapat menikmati gurihnya keju, makaroni, dan daging yang ada di dalam makaroni panggang. Selain itu, Sobat juga dapat membeli lasagna gulung.

Makaroni panggang ini cocok bagi kalian yang ingin membawa oleh-oleh untuk keluarga atau ke calon mertua.

Nah Sobat Galwis, berikut tadi oleh-oleh yang wajib kamu bawa pulang untuk keluarga, teman, pasangan, dan calon mertua kalian. Jangan lupa untuk membelinya ketika plesiran ke Bogor ya.
Eit jangan lupa, tetap jaga jarak dan pakai maskermu saat antre membelinya. Usahakan pula untuk mengurangi penggunaan sampah plastik ya sob!

Artikel Lainnya

Leave a Comment