DPU-PR Kota Magelang Gelar Lomba Desain Jalur Pedestrian Pecinan - Suara Merdeka Kedu - Suara Merdeka
DPU-PR Kota Magelang Gelar Lomba Desain Jalur Pedestrian Pecinan - Suara Merdeka Kedu - Suara Merdeka
Menurut Wawan ada masalah di kawasan Pecinan. Antara lain turunnya tingkat kunjungan dan masalah trotoar di sana.

MAGELANG, SUARA MERDEKA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Kota Magelang mengadakan Lomba Desain Jalur Pejalan Kaki Kawasan Pecinan dan Sekitarnya belum lama ini.

Hasil lomba disebut akan jadi bahan ulasan untuk Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL) kawasan Alun-alun dan sekitarnya.

"Lomba sudah dimulai sejak Juni lalu. Karya peserta ditunggu hingga 31 Agustus 2022," kata Kepala DPU-PR Kota Magelang Muhamad SyafrudinKurniawan atau Wawan, Senin (18/7/2022).

Adapun tema lomba "Koridor Pecinan yang Aman dan Nyaman sebagai Wajah Kota Magelang yang Maju, Sehat, dan Bahagia". Bentuk karya bisa berupa sketsa tangan atau grafis.

Baca Juga: Guiding Block KSPN Borobudur Terhalang Tiang dan Pohon

Terdapat dua kategori lomba, yakni pelajar/mahasiswa dan umum. Peserta bisa individu atau tim dengan jumlah anggota maksimal tiga orang. Peserta diperkenankan mengirimkan lebih dari satu karya.

"Untuk penjurian dan pengumuman rencananya pada bulan September. Hadiahnya cukup besar, yakni total Rp25 juta," ujar Wawan.

Wawan menuturkan Pecinan atau koridor Jalan Pemuda bagian dari kawasan strategis Alun-alun. Namun, menurutnya, terjadi penurunan tingkat kunjungan di sana kendati telah dibangun jalur pejalan kaki.

Ada beberapa masalah di pedestrian Pecinan itu, kata dia. Selain penurunan tingkat kunjungan, trotoar kerap dipakai sebagai jalur becak dan motor.

Baca Juga: DLH: KemenPUPR Tidak Koordinasi Soal Kotak Sampah di Borobudur

Comments

https://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!