Dharma Wanita Punya Andil Besar Bentuk Karakter Anak
Dharma Wanita Punya Andil Besar Bentuk Karakter Anak
REMBANG - Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) harus mampu memahami, jika ibu hebat dan perempuan cerdas dapat menjadi penentu kualitas keluarga, dalam pembentukan karakter anak.Hal itu disampaik

REMBANG – Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) harus mampu memahami, jika ibu hebat dan perempuan cerdas dapat menjadi penentu kualitas keluarga, dalam pembentukan karakter anak.

Hal itu disampaikan Ketuan DWP Kabupaten Rembang Tri Astuti Fahrudin, pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-23 DWP, di aula lantai IV kantor bupati setempat, Senin (19/12/2022). Menurutnya, seluruh anggota DWP diminta untuk mengingat kembali landasan awal terbentuknya DWP yang memberikan ruang bagi perempuan, agar saling belajar dan mengembangkan kemampuan. Sehingga mampu berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Kami mengajak seluruh anggota DWP untuk belajar satu sama lain, mengasah keahlian di berbagai bidang, dan mendalami nilai-nilai Pancasila, yang menjadi landasan dan pengembangan karakter. Sehingga nantinya kita menjadi panutan di tengah keluarga,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang selaku Pembina DWP, yang diwakili Asisten Administrasi Waluyo menyampaikan, potensi DWP tak bisa dipandang sebelah mata dalam memberikan konstribusi menyukseskan program-program pemerintah. Untuk itu, HUT DWP diharapkan menjadi momentum dalam memberikan semangat kontribusi terhadap peningkatan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN), maupun masyarakat.

Disampaikan, pada hakekatnya, pendidikan karakter dapat didefinisikan sebagai usaha menanamkan kebiasaan-kebiasaan yang baik. Sehingga, anak-anak mampu bersikap dan bertindak berdasarkan nilai-nilai yang telah menjadi kepribadiannya.

“Pendidikan karakter harus selalu diajarkan, dijadikan kebiasaan, dilatih, dan kemudian barulah menjadi karakter anak,” terangnya.

Sebagai pilar keluarga, lanjut Waluyo, setiap anggota DWP yang menjadi istri PNS sekaligus ibu, harus mampu mendidik anak dengan baik, agar menjadi generasi penerus yang berkualitas.

“Saya berharap para wanita yang ada di organisasi Dharma Wanita Persatuan ini mampu membentuk karakter dengan baik, tetap awasi pengunaan teknologi. Sehingga organisasi ini menjadi organisasi yang modern dan profesional, yang mampu mencetak generasi kreatif dan inovatif,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam memperingati HUT-nya, DWP Kabupaten Rembang telah melaksanakan berbagai kegiatan. Di antaranya, mengikuti lomba film pendek dengan tema “Ibu”, yang digagas oleh DWP Provinsi Jawa Tengah, dan berhasil meraih juara III. Selain itu, juga telah menggelar sosialisasi registrasi kependudukan digital, memberikan bantuan kepada sekolah Taman Kanak-kanak (TK) binaan dan anjangsana eks pengurus DWP Kabupaten Rembang.

Penulis: Mif/Rud/Kominfo
Editor: Di/Ul, Diskominfo Jateng

Accessibility Tools

Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • High Contrast
  • Negative Contrast
  • Light Background
  • Links Underline
  • Readable Font
  • Reset
  • Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

    Jl. Pahlawan No.9, Mugassari, Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50249

    Telp:024-8415548, 8453676

    Fax:024-8311266

    Email:ppid@jatengprov.go.id

    Comments

    https://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

    0 comment

    Write the first comment for this!