3 Fakta Perusahaan Hary Tanoe Dapat 'Harta Karun' Jumbo - detikFinance
3 Fakta Perusahaan Hary Tanoe Dapat 'Harta Karun' Jumbo - detikFinance
Perusahaan pertambangan milik Hary Tanoesoedibjo telah menemukan harta karun berupa cadangan tambang baru.

Perusahaan pertambangan milik Hary Tanoesoedibjo PT MNC Energy Investments Tbk (IATA), PT Arthaco Prima Energy (APE) telah menemukan harta karun berupa cadangan tambang baru.

Menurut laporan Komite Cadangan Mineral Indonesia (KCMI) atas salah satu izin usaha pertambangan (IUP), cadangan tambang baru itu jumlahnya sebesar 20,58 juta metrik ton (MT) dengan GAR 3.250 kg/kcal pada pengeboran tahap 1 di lahan seluas 380 Ha, dari total area cadangan saat ini 2.059 Ha.

Berikut adalah fakta-fakta penemuan harta karun perusahaan pertambangan milik Hary Tanoesoedibjo:

Laporan itu juga menyebutkan sumber daya batubara pada tahap 1 mencapai 138,85 juta MT. Kegiatan penambangan APE ini, akan menggunakan harga batu bara HBA rata-rata dari tahun 2000 sampai 2022.

Pengeboran tahap 2 dan tahap 3 rencananya akan selesai pada kuartal ini. APE telah memiliki IUP Operasi Produksi dengan luas 15.000 Ha di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Lokasi tambang APE hanya 12,5 km dari sungai dan sekitar 108 km ke area transhipment di pelabuhan Tanjung Buyut. APE direncanakan memulai produksi pada Q4 2022.

Kegiatan penambangan APE akan menghasilkan Net Present Value (NPV) sebesar US$ 56,6 juta dengan internal rate of return (IRR) sebesar 56,5%, Break Even Poin (BEP) sebesar 5,2 juta MT dan Payback Period pada 1,87 tahun.

"Dengan tambahan laporan KCMI ini, cadangan batubara terbukti dari 9 IUP yang dimiliki oleh IATA naik menjadi 158,68 juta dari sebelumnya 138,1 juta MT," tulis siaran pers perusahaan, dikutip Selasa (10/5/2022).

Kegiatan pengeboran akan terus dilanjutkan dan cadangan akan terus bertambah jika hasil eksplorasi menunjukkan temuan batu bara. Manajemen memperkirakan cadangan batu bara untuk semua IUP mencapai minimal 600 juta MT.

Profil Perusahaan MNC Energy Investments dulunya adalah perusahaan maskapai penerbangan yang bernama PT Indonesia Transport & Infrastructure Tbk (IATA). Kemudian pada Februari lalu, perseroan membeli saham PT Bhakti Coal Resources (BCR) dari PT MNC Investama Tbk sebanyak 99,33%.

Dikutip dari keterbukaan informasi BEI pembelian 99,33% saham Bhakti Coal Resources dari MNC Investama yang pembayaran dilakukan oleh Perseroan kepada PT MNC Investama Tbk milik Hary Tanoe melalui penerbitan Surat Sanggup.

Simak juga Video: Cerita Anang Hermansyah Bertemu Hary Tanoesoedibjo Bahas Token ASIX

[Gambas:Video 20detik]




Comments

https://galeriwisata.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!